Tak Bermasker, Pengunjung Kolam Renang Diberi Sanksi Pandawa Lafalkan Pancasila

Petugas Polsek Tersono melakukan operasi yustisi untuk menindak para pengunjung yang tidak bermasker, di objek wisata Kolam renang Pandawa Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, kabupaten Batang. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Bagi masyarakat umum, hari libur adalah kesempatan untuk berwisata. Namun bagi aparat penegak hukum, hari libur juga merupakan kesempatan untuk menertibkan masyarakat, agar selalu menaati protokol kesehatan.

Itu pula yang dilakukan para personel dari Polsek Tersono, Polres Batang. Sejumlah polisi, Minggu (13/12) kemarin mendatangi objek wisata Kolam renang Pandawa Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, kabupaten Batang, untuk mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

Selain melaksanakan Operasi Yustisi dan Razia masker, petugas juga  menyampaikan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada warga masyarakat.

Petugas mengimbau warga, agar menggunakan masker ketika keluar rumah. Adapun kepada warga yang kedapatan tak bermasker, petugas langsung menegur dan memberikan sanksi sosial. Para pelanggar itu, dihukum dengan melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu nasional.

“Ini agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda,” ujar Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Tersono dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.