Tak Berhenti, Lewy Cetak Rekor Lagi

Robert Lewandowski/dok.

 

HALO SPORT – Seperti tak mau berhenti, Robert ‘’Lewy’’ Lewandowski mencetak rekor lagi selepas timnya, Bayern Munich, menundukkan Freiburg 2-1 dalam lanjutan Bundesliga musim 2020-2021.

Lewy membuka gol yang kemudian disamakan Nils Petersen. Gol kemenangan Die Roten dilesakkan Thomas Mueller.

Di Bundesliga musim ini, Lewy mengoleksi 21 gol dalam 16 laga. Jumlah itu menjadi rekor baru di kompetisi paling elite di Jerman tersebut.

- Advertisement -

Lewangolski, julukan lain Lewandowski, kini menjadi pemain pertama di Liga Jerman yang mampu menyarangkan 21 gol di paruh pertama kompetisi. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat legenda Bayern, Gerd Mueller.

Mueller, yang berjuluk Der Bomber, mencetak 20 gol pada paruh musim Bundesliga 1968-1969. Rekor striker legendaris itu sudah disamai Lewy pada 8 Januari lalu.

Kala itu striker asal Polandia ini mencetak satu gol dari titik putih ketika Si Merah bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. Bayern mengakhiri duel tersebut dengan kekalahan dramatis 2-3.

Gol Lewy ke gawang Freiburg juga menambah rekening golnya ke gawang tim berjuluk Breisgau-Brasilianer itu. Pemain 32 tahun tersebut sudah membobol gawang Freiburg lima kali dalam empat pertemuan terakhir.

Total 21 golLewy turut mengukuhkan statusnya sebagai top scorer sementara Bundesliga. Dia unggul sembilan gol atas pesaing terdekatnya, Erling Haaland (Borussia Dortmund), yang baru mengumpulkan 12 gol.

Kegarangan Lewy memang tetap terjaga. Peluangnya untuk kembali menjadi pencetak gol tersubur masih terbuka lebar.

Musim lalu Lewangolski memborong sejumlah penghargaan perseorangan. Dari Liga Champions, dia dinobatkan sebagai penyerang dan pemain terbaik.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga mengganjarnya dengan predikat prestisius. Lewy terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020 menyisihkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.