in

Tak Ada Tilang, Polrestabes Semarang Pastikan Sesuai Amanah Operasi Patuh Candi

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga DP usai kegiatan Apel Patuh Candi di Mapolrestabes Semarang, Senin (20/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang pastikan akan laksanakan amanah dalam kegiatan Operasi Patuh Candi yang akan dimulai pada tanggal 20 September hingga 3 Oktober tahun 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga DP usai kegiatan Apel Patuh Candi di Mapolrestabes Semarang, Senin (20/9/2021).

Iga mengingatkan kembali bahwa kegiatan Apel Patuh Candi ini adalah untuk mengedukasi para pengguna jalan, baik itu aturan berlalu lintas dan tentang penerapan protokol kesehatan.

“Memberikan edukasi tentang tertib lalu lintas dan edukasi tentang mengingatkan penerapan protokol kesehatan kembali. Intinya seperti itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan operasi ini juga sangat berbeda dengan kegiatan yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu dirinya berpesan agar tidak ada penindakan oleh petugas bagi pengendara.

“Untuk dalam Operasi Patuh Candi 2021 kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

“Tahun ini kita melaksanakan 100% tindakan simpatik dan kegiatan sumpatik yang kaitanya dengan lalu lintas dan yang diutamakan peningkatan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Jadi tidak boleh sama sekali tilang, kemudian kendaraan dibawa ke kantor,” tambahnya.

Di sisi lain, Iga pun juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjalankan disiplin prokes meskipun angka Covid-19 di Kota Semarang sudah menurun.

“Semuanya clear 100% tindakan simpatik dan mengedukasi tentang prokes agar masyarakat selalu ingat tidak euforia berlebihan terkait dengan memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya.(HS)

Share This

Polres Kendal Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Tak Berorientasi Pada Tilang

Jateng Kuatkan Cabor Eksebisi Untuk PON Papua