in

Tak Ada Gebyar Perayaan Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-416

Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416, Selasa (27/7/2021).

 

HALO KENDAL – Peringatan hari jadi Kabupaten Kendal ke-416 yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2021, akan diperingati secara sederhana oleh Pemkab Kendal. Hal itu karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, yang memaksa adanya pembatasan kegiatan masyarakat guna mengurangi risiko penularan wabah.

Tak ada perayaan besar dalam peringatan HUT tahun ini, Pemkab Kendal hanya akan menggelar pengajian secara virtual.

Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda Hari Jadi ke-416 Kabupaten Kendal telah dilaksanakan di Ruang Paripurna, Selasa (27/7/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta para Wakil Ketua dan bebrapa anggota DPRD Kendal.

Muhammad Makmun mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Kendal ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kendal Nomor 20 Tahun 2006, tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Kendal (Lembaran Daerah no 20 Tahun 2006 Seri E nomor 15).

“Penetapan hari jadi Kabupaten Kendal adalah waktu pengangkatan Tumenggung Bahurekso sebagai Bupati Kendal, yang bertepatan pada 12 Rabbiul Awal 1014 H, Kamis Legi malam Jumat atau 28 Juli 1605 Masehi,” jelas Makmun.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, tanggal 28 Juli 2021 besok menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Kendal, karena besok adalah hari jadi Kabupaten Kendal.

“Hari jadi kabupaten tercinta di tahun 2021 ini dengan mengambil tema ‘Selalu Ada Kemenangan Dibalik Perjuangan, Kendal Lebih Baik’.

Dico menambahkan, jika sebelumnya setiap momentum hari jadi diisi dengan berbagai kegiatan, seperti upacara, karnaval sampai pasar rakyat. Namun karena masih masa pandemi, peringatan cukup dilaksanakan dengan kegiatan pengajian secara virtual.

“Cukup kita gelar acara pengajian, sekaligus doa bersama secara virtual agar pandemi segera berakhir dari Kabupaten tercinta ini,” pungkasnya.(HS)

Share This

Pedagang Gilo-gilo Ini Sempat Takut Saat Dagangannya Diborong Ganjar

LPAI Kendal Adakan Lomba Twibon Foto Keluarga Peringati HAN 2021