in

Taj Yasin Optimistis Tim Bulu Tangkis Raih Empat Emas PON Papua

Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

 

HALO SEMARANG – Seluruh atlet cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kontingen Jawa Tengah (Jateng) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat aliran semangat dari Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Meski tim bulu tangkis dari Jateng yang berangkat ke Bumi Cenderawasih merupakan atlet-atlet muda, ia meyakini pebulu tangkis itu memiliki gelora spirit yang besar.

“Kita tahu bahwa Jawa Tengah tak pernah kehabisan atlet (bulu tangkis) muda. Meski masih muda, saya yakin tekad dan semangat yang kuat dapat membawa mereka memenuhi target raihan satu emas. Semoga bisa lebih dari satu emas,” kata Taj Yasin, Minggu (26/9/2021).

Gus Yasin, panggilan akrabnya menambahkan, atlet muda yang mengikuti ajang olahraga empat tahun sekali ini, menurutnya, memiliki kesempatan menggapai prestasi.

Optimisme, lanjutnya, terpancar dari raut wajah-wajah pebulu tangkis muda itu. Dengan begitu, kesempatan emas layak didapat untuk Jawa Tengah.

Rencananya, sebagai bentuk apresiasi. Ia akan mengundang atlet bulu tangkis apabila empat emas dikantongi untuk dibawa pulang ke Jateng.

“Saya ingin mengundang mereka sebagai bentuk apresiasi. Nanti sekalian berdiskusi mengenai pengalaman mereka selama bertanding nanti. Agar bisa menjadi inspirasi bagi atlet muda lainnya,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan halosemarang.id, kontingen Jawa Tengah cabor bulu tangkis akan menerjunkan 12 atlet dengan formasi tujuh atlet putra dan lima atlet putri.

Pada formasi tim bulu tangkis putra terdapat Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Bagas Maulana, Bagas Kristianto Nugroho, Ghana Muhammad Al Ilham, Asghar Herfanda, dan Daniel Edgar Marvino.

Sementara tim bulu tangkis putri terdiri dari A’isyah Sativa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, Agatha Imanuela, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Sesuai jadwal, mereka akan berlaga pada 5 hingga 13 Oktober 2021 mendatang, di GOR Waringin Kota Jayapura.(HS)

Share This

Antisipasi Kekeringan, BPBD Bangun Sumur Bor di Mangunharjo dengan Anggaran Rp 154 Juta

Grebek Kamar Kos Di Solo, Polda Jateng Temukan Praktik Mesum Sesama Jenis