in

Taj Yasin Berikan Pecinya Untuk Penyemangat Santri Hafalkan Al-Quran

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat memberikan pecinya kepada satu di antara santri.

 

HALO SEMARANG – Santri-santri penghafal Al-Quran mendapatkan semangat dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen agar cepat mengkhatamkannya.

Kali ini, santri yang mendapatkan kesempatan itu berasal dari Pondok Pesantren Tahaffudhul Qur’an Miftahul Huda, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Taj Yasin mengatakan, para orang tua agar ikhlas dan ridha anaknya menghafalkan Al-Quran. Hal itu, supaya santri tidak merasa terbebani saat belajar, apabila orang tua bisa ikhlas.

Relakan, ojo digegeri terus. Takon wes apal piro, ndang cepet, ndang cepet. Niku karepe wong tuwo ngoten niku, mboten (relakan, jangan digegeri terus. Tanya sudah hafal berapa, cepat, cepat. Itu keinginannya orang tua, jangan),” kata Taj Yasin saat sambutan pada acara Khotmil Quran Ke-31 dan Haul ke-44 KH Ahmad Badawi Abdurrosyid di Ponpes Tahaffudhul Qur’an Miftahul Huda, Kaliwungu, Sabtu (2/9/2021).

Lebih jauh, ia menekankan kepada para santri yang sudah khatam dan menghafal Al-Quran agar bisa menerapkan dan mengaplikasikan di dalam masyarakat.

“Kalau ada yang butuh bantuan (bacaan Quran) daftar saja, yang ikhlas, Jangan mikir ini itu,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Taj Yasin berbincang dengan satu di antara santri yang menjalani proses hafalan Al-Quran.

Lagi binnadhor udah, kok cepat? Wes ngapalno (Quran) durung? Wes nyelengi? Nyelengi pinten? (Sudah menghafalkan belum? Sudah nyicil? Nyicil berapa?),” tanya Taj Yasin kepada Rafi, satu di antara santri, usai memberikan

Setelah berbincang sebentar, Taj Yasin kemudian memberikan pecinya kepada Rafi. Ia berpesan agar peci tersebut dikenakan untuk beribadah dan saat menghafal Al-Quran.

Iki, dinggo ngapalno yo (Ini dipakai untuk menghafalkan ya),” kata Taj Yasin.(HS)

Share This

Kasus Penemuan Jasad Bayi Di Ngaliyan, Polisi Amankan Dua Orang

Disemangati Ganjar, Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas