in

Taj Yasin Ajak Penyintas Jadi Lakon

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat memimpin upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Pada upacara kemerdekaan tersebut, Taj Yasin mengajak penyintas Covid-19 untuk menjadi lakon atau pahlawan di masa pandemi.

Yakni dengan mendonorkan plasma konvalesen, guna membantu pasien Covid-19 yang sedang membutuhkan pertolongan.

Tidak hanya itu, ia meminta masyarakat Jawa Tengah untuk membantu tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Seperti jujur dan melaporkan diri ke tenaga kesehatan jika terpapar Covid-19.

“Mari kita melaporkan, kita jujur terpapar covid, yuk kita laporkan kepada tenaga medis di mana saja. Sehingga semakin banyak orang melapor, semakin banyak orang mau terbuka, maka semakin kecil pintu penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya para penyintas Covid-19 untuk menjadi pahlawan di masa pandemi.

Yakni dengan mendonorkan plasma konvalesen sebagai membantu pasien Covid-19 yang sedang berjuang bisa sembuh.

“Terapi yang dilakukan oleh tenaga medis salah satunya adalah plasma konvalesen. Maka saya ajak kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya penyintas Covid-19, yuk kita donorkan, mari kita jadi pahlawan,” ujarnya.

Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, diharapkan seluruh warga yang sembuh dari Covid-19 bisa rutin mendonorkan plasma konvalesen demi menyelamatkan nyawa pasien Covid-19.

Semakin banyak penyintas Covid-19 yang melakukan donor plasma konvalesen akan mampu menekan angka kematian terhadap pasien yang terpapar Covid-19.(HS)

Share This

Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Siswa SIPSS Bantu Warga Terdampak Pandemi

Gelar Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI, Kades Di Kendal Ini Malah Terancam Masalah Hukum