Tahun Terakhir Kemunculan Anderson

Anderson Silva/dok.

 

HALO SPORT – Tahun 2020 akan menjadi kemunculan terakhir Anderson Silva di arena Ultimate Fighting Championship (UFC), oktagon.

Petarung asal Brasil berusia 45 tahun itu dijadwalkan berbagi oktagon dengan Uriah Hall pada seri UFC, 31 Oktober mendatang. ‘’Ini adalah pertarungan terakhir saya,’’ tegas Anderson seperti dikutip dari MMA Junkie.

‘’Saya sudah menyiapkan pertarungan sepanjang usia saya. Namun, ini adalah yang terakhir di UFC,’’ tambahnya.

Fighter berjuluk Si Laba-laba ini hanya ingin bertarung dengan gaya yang terbaik. Dia juga bertekad memberikan kenangan terakhir yang paling indah untuk para penggemarnya.

‘’Ini merupakan duel dua pemukul hebat. Uriah adalah orang yang sangat atletis dan punya teknik dalam pukulan. Karena itu, saya akan menunjukkan yang terbaik untuk penggemar,’’ paparnya.

Petarung berkepala pelontos ini membuat debut di UFC pada 2006. Kala itu dia mengalahkan Chris Leben hanya dalam 49 detik.

Anderson mulai bertarung sejak 1997. Dia merupakan jagoan yang paling awet dalam menghajar lawan.

Pada 2019, faktor usia membuat Silva menyerah kepada Israel Adesanya dan Jared Cannonier. Meski demikian, dia belum juga mau pensiun.

Keputusan meninggalkan oktagon pada tahun ini memang tepat. Sudah saatnya pria yang tinggal di Los Angeles itu beristirahat.

Menguasai bela diri muay thai, wing chun, jiu-jitsu Brasil, taekwondo dan capoeira, Anderson pernah menjadi kampiun di kelas menengah dan berat ringan UFC.

Rekornya di mixed martials arts (MMA) adalah 34 kali menang, 10 kali kalah, sekali no contest.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.