Tahun Depan Rossi Punya Tim Sendiri

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Tahun depan Valentino Rossi akan mempunyai tim sendiri untuk berpartisipasi secara penuh pada MotoGP 2022.

Skuad VR46 Valentino Rossi sudah mengamankan dukungan untuk MotoGP musim depan. Tim The Doctor bakal disokong Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco sebagai sponsor utama untuk periode 2022-2026.

Grafik dari mesin VR46 bermerek Aramco yang disertakan dalam rilis mungkin hanya untuk tujuan ilustrasi, tetapi motor yang digunakan adalah Yamaha M1.

- Advertisement -

Kedatangan sponsor akan menanggung biaya proyek yang sangat besar. Jika pemodal VR46 sebelumnya, televisi satelit Sky, telah mundur, raksasa multinasional otentik menggantikannya (Aramco).

Kedua pihak secara resmi mengumumkan pencapaian kesepakatan sponsorship yang berlaku selama empat tahun ke depan pada Rabu (28/8/2021).

Sponsor baru ini memungkinkan adanya nama baru Aramco Racing Team VR46 untuk memastikan kehadirannya di grid awal 2022 di kelas utama.

Seperti dilansir dari Crash, kemitraan luas antara Tanal Entertainment Sport & Media dan Tim VR46 bertujuan untuk mengomunikasikan proyek-proyek penting yang dikembangkan.

Selepas menyelesaikan masalah pendanaan, Rossi tinggal menandatangani kontrak dengan tim pabrikan untuk menjamin motor tim satelit yang akan digunakan pembalap berjuluk The Doctor ini bersama murid-muridnya di VR46.

Begitu jalur Yamaha diblokir, Rossi lebih memilih untuk memperbarui hubungannya dengan tim satelit Petronas saat ini. Masih ada dua opsi buat Vale.

Pertama, dari Ducati yang secara efektif menggantikan tim Avintia yang sudah bekerja sama dengan VR46 tahun ini dengan menurunkan Luca Marini.

Kedua, Aprilia yang semakin banyak dibicarakan belakangan ini. Bagi Rossi, itu akan menandai kembalinya dia dengan motor saat debut pada Kejuaraan Dunia dan memenangi dua gelar juara dunia pertamanya di kelas 125cc dan 250cc.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.