in

Tabungan Masyarakat Rp 325 miliar, Bupati Pati Menilai PT BPR BKK Pati Sehat

Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Gebyar Undian Tamades PT BPR BKK Pati ( Perseroda) di Pendopo Kabupaten Pati, belum lama. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto menilai PT BPR BKK Kabupaten Pati berkembang cukup sehat, sehingga masyarakat memberikan percayaan pada bank ini.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Gebyar Undian Tamades PT BPR BKK Pati ( Perseroda ) di Pendopo Kabupaten Pati, belum lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, Dirut PT BPR BKK Pati, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Haryanto menyebut, meski pernah mengalami degradasi dalam rentang waktu 2014 hingga 2018, namun akhirnya PT BPR BKK Pati dapat keluar dan bangkit, sehingga kembali mendapat kepercayaan masyarakat. Sekalipun harus mengalami tantangan yang berat dari sesama bank lainnya.

“Buktinya tadi banyak masyarakat yang menabung dengan jumlah yang tidak sedikit, Rp 325 miliar. Kemudian kreditnya malah lebih rendah, ada sekitar Rp 200 miliar. Ini bukti bahwa pengelolaan BKK ini sehat,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, setiap prestasi yang diraih, harus terus dipertahankan. Meskipun saat ini persaingan dalam perbankan sangatlah ketat, namun jika dikelola dengan baik, maka kepercayaan masyarakat akan terus meningkat.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tidak tergoda pada promosi pinjaman-pinjaman online yang tidak jelas. Sehingga masyarakat harus bisa memilah dan memilih mana lembaga yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan sampai masyarakat tergiur pinjaman online maupun pengumpulan investasi bodong, yaitu diiming-imingi bunga yang tinggi hingga akhirnya dana investasi hilang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Pada akhir acara, Bupati Pati serahkan Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari PT BPR BKK Pati untuk desa binaan di Sumbersari Kecamatan Kayen, Komunitas Selawe Desa Sirahan Cluwak, Yayasan Pasrah Desa Kuniran Batangan, Ponpes Alkhidmah Muktiharjo Kecamatan Margorejo dan Panti asuhan putri Aisyiyah Jauharotul Imamah Pati. Selain itu, juga dilakukan pengundian sepeda motor untuk nasabah PT BPR BKK Pati. (HS-08)

Sirkulasi Pinjam Barang Tak Terarur, Guru di Demak Ciptakan Aplikasi Siapem

Peduli Korban Bencana Semeru, Bupati Pati Lepas Bantuan ke Lumajang