Tabliq Akbar Virtual Milad ke-19 Bina Amal

Ustadz Salim A Fillah, Da’i muda yang dihadirkan dalam pengajian akbar virtual dalam rangka memperingati Milad ke-19 Bina Amal, Kamis (20/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Keluarga besar Yayasan Wakaf Bina Amal mengadakan pengajian akbar virtual dalam rangka memperingati Milad ke-19 Bina Amal, dengan Tema “Belajar dari Sejarah untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Bina Amal dan Bangsa”.

Acara tersebut mengundang Ustadz Salim A Fillah, seorang Da’i muda yang cukup produktif dalam menghasilkan buku-buku tentang keluarga, remaja, dan sejarah.

Pengajian akbar dilaksanakan Kamis (20/8/2020) pukul 12.30-14.00 dengan menggunakan CloudX sebuah platfom meeting dari Telkomsel.

Peserta Tabliq Akbar terdiri dari guru, pegawai, siswa, dan orang tua, serta masyarakat umum dengan jumlah sekitar 600 orang yang mengakses via CloudX dan Streaming Youtube Bina Amal TV.

Dalam sambutannya, Joko Widodo,SE Akt, selaku ketua Yayasan Wakaf Bina Amal menyampaikan tentang sejarah awal berdirinya sekolah-sekolah di bawah Yayasan Wakaf Bina Amal.

“Sebagian siswa-siswi Sekolah Bina Amal adalah putra-putri pengurus yayasan. Alhamdulillah sekarang sudah sampai jenjang SMA. Pengajian akbar ini spesial, karena peserta dan ustadznya tidak ketemu secara langsung,” katanya.

Seperti diketahui, kata Joko Widodo, kondisi ini mengikuti arahan dari pemerintah terkait perihal pembatasan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, untuk pencegahan penyebaran vitus Covid-19.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Salim, sapaan akrab Ustadz Salim A Fillah menyampaikan beberapa hal, terutama terkait sejarah peradaban Islam awal di Indonesia, khususnya di tanah Jawa. Selain itu beliau menyampaikan pentingnya adab dalam menuntut
ilmu.

“Di akhir sesi, peserta tabliq akbar menyaksikan video kilas balik Bina Amal. Barokallah untuk Yayasan Wakaf Bina Amal. Semoga ke depan memberikan banyak kontribusi kebaikan untuk dunia pendidikan di Indonesia,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.