Syarat Pendaftaran Dinilai Lengkap, Ini Kata Hendi Terkait Rencana Kampanye di Pilwakot Semarang

Penyerahan hasil rapat pleno verifikasi dan validasi berkas pendaftaran di kantor KPU Kota Semarang, Jumat (18/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Pasangan calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) siap melenggang pada Pilwakot Semarang 2020.

Hal itu setelah berkas pendaftaran pasangan tersebut telah dinyatakan lengkap tanpa catatan, termasuk hasil tes kesehatan.

Usai menerima hasil verifikasi pendaftaran, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan, proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan telah dilaluinya dengan baik. Kini, dia dan pasangannya tinggal menunggu penetapan dan siap menyongsong masa kampanye.

“Tahapannya semakin mendalam. Setelah mendaftar ke KPU,dinyatakan lengkap. Sebentar lagi akan menyongsong pertandingan sesungguhnya yaitu menarik hati masyarakat,” papar Hendi usai mengikuti pleno hasil verifikasi dan validasi berkas pendaftaran di kantor KPU Kota Semarang, Jumat (18/9/2020).

Hendi siap tancap gas melakukan kampanye dengan tidak meninggalkan SOP Kesehatan yang disyaratkan sesuai aturan KPU.

Pihaknya akan mengemas cara kampanye yang elegan agar tidak menimbulkan klaster baru, namun dapat menarik simpati masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang dan memilih Hendi-Ita.

“Kami akan kemas cara kampanye yang elegan yang kemudian tidak menimbulkan klaster baru tapi masyarakat bisa simpati kepada kami berdua,” ucap Hendi.

Terkait strategi kampanye, dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan dan seluruh partai pengusung.

“Kemasannya seperti apa silakan tanyakan langsung ke tim. Kami siap menjadi wayang yang baik,” ujarnya.

Hendi-Ita sejauh ini merupakan calon tunggal yang mendaftar kepada KPU Kota Semarang. Saat perpanjangan pendaftaran lalu, tidak ada satupun calon lain yang mendaftarkan diri. Artinya, Hendi-Ita dimungkinkan besar akan melawan kotak kosong pada Pilwakot nanti.

“Kita hadapi saja melawan kotak kosong maupun ada isinya. Semua yag jadi kendala dan tantangan akan kami hadapi. Bismillah berjuang dan semangat,” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, pasangan Hendi-Ita telah dinyatakan memenuhi syarat.

“Tidak hanya tes kesehatan, seluruh kelengkapan dinyatakan memenuhi syarat dan sudah tidak diperlukan lagi perbaikan,” kata Nanda, sapaannya.

Tahapan selanjutnya, sambungnya, pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September. Kemudian, dilanjutkan pengundian tata letak atau nomor urut pada 24 September. Adapun masa kampanye akan dimulai pada 26 September 2020.

“Aturan kampanye di tengah pandemi bisa dilihat di PKPU 6 dan 10. Pembatasan angkanya jelas,” sebutnya.

Nanda melanjutkan, kampanye di dalam ruangan maksimal dihadiri oleh 50 orang, sedangkan di luar ruang atau tempat terbuka maksimal 100 orang.

Setiap kampanye juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan jarak satu meter, serta harus berkoordinasi dengan satuan tugas setempat.

“Harapan kami dalam pelaksanakan kampanye bisa sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.