in

Syarat Masuk Tri Lomba Juang Semarang Harus Menunjukkan Kartu Vaksin

GOR Tri Lomba Juang (TLJ) di Jalan Mugas, Semarang.

 

HALO SEMARANG – Penurunan Level PPKM di Kota Semarang menjadi Level 3 membuat pemerintah mulai melonggarkan kebijakan pembatasan, namun dengan pengawasan dan prosedur yang ketat.

Beberapa tempat yang sebelumnya tidak boleh beroperasi, kini telah diizinkan beroperasi kembali.

Salah satu tempat yang sudah diizinkan buka dalam PPKM Level 3 di Kota Semarang adalah tempat olahraga yaitu GOR Tri Loma Juang atau biasa disebut TLJ.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @disporakotasemarang pada Kamis 19 Agustus 2021 malam lalu, Gor Tri Lomba Juang (TLJ) pada pelaksanaan PPKM Level 3 Kota Semarang akan dibuka pada Senin 23 Agustus 2021 mendatang.

Namun, hal tersebut tetap akan ada kebijakan pembatasan-pembatasan agar angka Covid-19 tak mengalami lonjakan yang sangat pesat.

Kepala Dispora Kota Semarang, Suhindoyo menyamnpaikan, jika nantinya pengunjung harus menunjukkan kartu vaksin kepada petugas yang menjaga pintu masuk TLJ.

“Jadi nanti ada petugas yang jaga di gerbang. Pengunjung lapangan TLJ kalau mau masuk harus menunjukkan kartu sudah vaksin terlebih dahulu,” ujar Suhindoyo, Jumat (20/8/2021).

Selain itu, setelah masuk, pengunjung harus melaksanakan prokes ketat seperti yang telah ditetapkan pemerintah, misalnya mencuci tangan dan memakai masker.

Kemudian untuk kapasitas, Suhindoyo menerangkan jika maksimal kuota pengunjung sangat terbatas yakni hanya 25%.

Nantinya, kata dia, petugas tak akan hentinya mengingatkan pengunjung lewat pengeras suara yang telah disiapkan.

Suhindoyo menyebut untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, Dispora akan membuka TLJ pada tengah pekan saja.

“Untuk Sabtu-Minggu akan kami tutup,” ucapnya.

Dalam PPKM Level 3 di Kota Semarang ini, Dispora hanya membuka tempat olahraga yang sifatnya outdoor. Sementara untuk indoor masih belum diperbolehkan beroperasi.

“Seperti di TLJ kan juga ada indoornya yang lapangan badminton dan tenis meja, itu masih kami tutup. Tapi untuk lapangan tenis karena outdoor, dibolehkan,” ucapnya.

Kemudian untuk tempat olahraga lainnya seperti Lapangan Sidodadi dan Kolam Renang Manunggal Jati sudah boleh dibuka. Namun diharapkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

“Di tempat lain tidak perlu menunjukan kartu vaksin karena yang biasanya penuh itu TLJ,” pungkasnya.(HS)

Share This

Dinkes Kota Semarang Akan Fasilitasi Karyawan Mal untuk Vaksin

Jateng Belum Putuskan PTM Digelar