in

Syarat Dipenuhi, Satpol PP Kota Semarang Buka Segel Swalayan Ramai

Petugas Satpol PP Kota Semarang membuka segel swalayan Ramai usai beberapa syarat yang sudah dipenuhi.

 

HALO SEMARANG – Satpol PP Kota Semarang membuka kembali segel larangan operasional Swalayan Ramai yang terletak di Jalan Abdulrahman Saleh, Kelurahan Kembang Arum, Kecamatan Semarang Barat, pada Rabu (23/6/2021).

Pembukaan segel dilakukan setelah adanya pemenuhan persyaratan operasional kembali dari pihak manajemen swalayan terhadap dinas terkait di Pemkot Semarang.

Sebelumnya, swalayan tersebut disegel paksa oleh Satpol PP pada Senin (21/6/2021) kemarin. Hal ini dilakukan karena adanya pegawai yang terpapar Covid-19 dan masih tetap berangkat kerja.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pembukaan segel itu dilakukan setelah pihak manajemen mampu memenuhi persyaratan beroperasinya kembali swalayan tersebut. Salah satu persyaratannya yaitu hasil swab tes Covid-19 semua pegawai pusat perbelanjaan tersebut.

“Hasil swabnya, semua karyawan menunjukkan hasil negatif,” kata Fajar.

Adapun syarat kedua yakni surat rekomendasi operasional dari Dinas Perdagangan. Setelah dibuka segelnya, kata dia, pengelola masih harus melakukan sterilisasi gedung sebelum operasional agar meminimalisir adanya virus Covid-19.

“Mereka harus menyemprotkan disinfektan agar swalayan tersebut bisa operasional kembali. Dan tentunya manajemen kami minta untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat di tempat usahanya,” imbuhnya.(HS)

Share This

Soal Jabatan Kosong Sekda Jateng, Ini Tanggapan BKD

Lewat Bimtek, Dinpermades Temanggung Tingkatkan Kapasitas SDM