in

Swab PCR Ulang, Wabup Kendal Dinyatakan Negatif

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

 

HALO KENDAL – Rasa haru bercampur bahagia terpancar di raut wajah Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat melihat hasil Swab-PCR ulang yang menunjukkan negatif pada Selasa malam (22/6/2021).

Wabup Kendal dinyatakan negatif berdasarkan hasil yang dikeluarkan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dengan nomor urut pemeriksaan 129.

“Saya melakukan Swab-PCR ulang pada Senin malam (21/6/2021) untuk mengetahui perkembangan kondisi saya. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ungkap Pakde Bas sapaan akrabnya, dengan tersenyum.

Menurutnya, kalau sehat itu ukurannya memang dari hasil swab. Daya tahan tubuh masing-masing orang berbeda.

“Kalau daya tahan tubuhnya bagus maka dia cepat sembuh. Segera kekebalan tubuhnya terbentuk maka kalau di swab ulang dia akan negatif dan dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Demikian pula dengan orang yang terinfeksi virus Corona dalam kondisi sakit. Kalau yang sakit itu, bisa saja sakitnya sembuh dan hasil swabnya negatif.

“Jadi menurut saya, Covid-19 itu sebenarnya bukan sakit tetapi orang yang terinfeksi Virus Corona. Kemungkinannya ada dua, bisa kondisinya sehat dan bisa kondisinya sakit,” ujar Pakde Bas.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik apabila dinyatakan positif dari hasil swab.
Karena menurutnya dengan menjaga kesehatan seperti olahraga dan pola makan yang cukup ditambah menkomsumsi vitamin, Corona akan cepat hilang.

“Selain itu, tetap patuhi protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja. Karena dengan protokol kesehatan yang ketat, InsyaAllah akan terhindar dari virus Corona,” pungkas Pakde Bas.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari hasil pemeriksaan Swab-PCR Sabtu (19/6/2021), Wakil Bupati Kendal dinyatakan positif dengan CT 34.95. (HS)

Share This

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Sanggar Kegiatan Belajar Dipersiapkan Jadi Tempat Isolasi

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (23/6/2021)