Swab Masif, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 20 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:magelangkab.go.id)

 

HALO MAGELANG – Sebanyak 20 peserta swab masif di Kabupaten Magelang, Minggu (8/11) dinyatakan positif Covid-19. Pada hari yang sama, ada delapan warga hasil tracing dari kontak erat, yang dinyatakan positif terpapar Virus Korona.

Penjelasan itu disampaikan Nanda Cahyadi Pribadi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang. Dia mengatakan sebanyak 28 warga itu, tersebar di Kecamatan Tempuran 7 orang, Mertoyudan 6 orang, Salaman 6 orang, serta masing-masing dua orang di Mungkid, Muntilan dan Kaliangkrik. Selain itu juga di Bandongan, Secang dan Grabag, masing-masing satu orang.

Meski demikian, hari ini juga ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh. Mereka ada di Mungkid dan Mertoyudan, masing-masing dua orang, serta satu orang di Salaman, Muntilan, Salam, Kaliangkrik dan Secang. Hari ini juga ada seorang warga Mertoyudan, yang meninggal.

Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatifnya menjadi 1.276 orang positif.  “Rinciannya, 278 dalam penyembuhan, 964 sembuh dan 34 meninggal,” kata kata Nanda.

Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada penambahan tiga orang. Dua di antaranya dari Grabag dan satu dari Mungkid. Meski demikian, ada 18 yang sembuh. Tiga dari Muntilan dan masing-masing dua orang dari Mertoyudan, Kajoran, Mungkid, Srumbung, Dukun, Secang dan Grabag serta satu orang dari Borobudur.

Hari ini juga ada tujuh orang dari Kaliangkrik dan Muntilan, masing-masing dua orang, serta satu orang di Mungkid, Salaman dan Secang yang alih status menjadi positif.

“Total PDP kumulatifnya menjadi 706 orang. Rinciannya 36 dirawat, 596 sembuh dan 74 meninggal,” lanjutnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.