Suzuki Unjuk Gigi, Mir Pimpin Klasemen

Alex Rins/motorider.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki Ecstar benar-benar unjuk gigi pada MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/10/2020).

Dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, finis pertama dan ketiga. Posisi kedua ditempati rider Repsol Honda, Alex Marquez.

Rins menang dari posisi start ke-10. Dia menjadi yang tercepat selepas melahap 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 54,391 detik.

Dengan hasil ini, pembalap Spanyol itu mengakhiri puasa kemenangan dalam 13 balapan. Kali terakhir dia menjadi pemenang pada MotoGP Inggris 2019.

Rekan setim Rins, Mir, kini ganti memimpin klasemen dengan koleksi 121 poin. Rider berkebangsaan Spanyol itu unggul enam angka di depan Fabio Quartararo.

Quartararo gagal menambah poin setelah finis ke-18. Di Aragon, dia kedodoran di lintasan.

Sementara itu, Alex Marquez kembali meraih podium. Adik kandung Marc Marquez ini menjalani balapan yang sensasional, naik delapan undakan dari posisi start untuk menggapai urutan kedua.

Ini podium keduanya berurutan. Pekan lalu, Alex meraih posisi yang sama pada MotoGP Prancis.

Perebutan gelar juara dunia masih bakal seru dan sengit. Sekarang tinggal empat balapan tersisa.

Suzuki yang sebelumnya tak diperhitungkan mulai menebar ancaman. Duet Mir dan Rins berhasil merajalela di sirkuit meski start dari posisi yang kurang menguntungkan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.