Suzuki Tetap Sasar Juara Dunia MotoGP 2021

Shinichi Sahara/dok.

 

HALO SPORT – Susunan tim dan pembalap pada MotoGP 2021 komplet selepas peluncuran tim Suzuki Ecstar di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat.

Pabrikan Jepang itu menjadi skuad terakhir dari 11 tim pada musim ini yang memamerkan livery mereka. Hanya sedikit perubahan yang ditunjukkan Suzuki Ecstar.

Mereka masih mengandalkan duet Joan Mir dan Alex Rins yang musim lalu mengantarkan mereka merebut gelar pembalap dan kategori tim. Pabrikan Hamamatsu ini menjadi satu-satunya kontestan MotoGP yang tidak mengubah susunan pembalap.

Suzuki mempertahankan kombinasi warna biru-perak dari musim lalu. Ciri khas itu sejatinya dibuat untuk merayakan hari jadi pabrikan yang ke-100.

Perubahan paling mencolok adalah hadirnya aksen warna hitam dengan logo sponsor baru di sekitar windshield, bagian bawah fairing, dan sepatbor depan.

Suzuki tetap mengusung target juara. ‘’Musim 2020 fantastis bagi kami, karena memenangi gelar juara dunia untuk kategori pembalap dan tim,’’ ungkap Direktur Tim Shinichi Sahara dalam laman Suzukiracing.

‘’MotoGP 2021 akan menjadi musim yang menantang lantaran kami ingin meraih hasil yang lebih bagus. Saya percaya diri kami bisa mengambil tugas ini,’’ imbuhnya.

Hal senada dilontarkan juara bertahan Joan Mir. Dia menganggap dirinya bukan favorit juara.

Meski demikian, Mir menaruh keyakinan dengan peningkatan motornya. GSX-RR disebut motor sempurna pada musim lalu karena konsistensi performa dan karakter yang serbabisa, baik dalam kecepatan menikung maupun akselerasi.

‘’Saya meninggalkan motor GSX-RR tahun lalu dengan sensasi yang sangat bagus. Pembatasan dalam pengembangan menghalangi peningkatan besar, tetapi saya yakin tim riset dan pengembangan, insinyur, serta mekanik Suzuki telah menemukan beberapa hal untuk ditingkatkan,’’ ujar Mir.

Tandem Joan, Alex Rins, juga sangat yakin. Peringkat ketiga pada 2020 ini berharap bisa semakin konsisten.

‘’Kami kian termotivasi, dan tahu motor kami mampu untuk memenangi balapan. Ada banyak pembalap yang cepat, jadi membangun musim yang konsisten akan menjadi kunci seperti biasanya,’’ jelas Rins.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.