in

Suzuki Tetap Percaya Rins

Alex Rins/dok.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki Ecstar tetap percaya pada Alex Rins, meski pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum berprestasi di MotoGP 2021.

Dalam sembilan seri balapan sejauh ini, pria 25 tahun itu sudah jatuh tiga kali sehingga poin yang dikoleksinya pun minim. Rins hanya bisa mengumpulkan 33 angka, dan menduduki peringkat ke-14 dalam klasemen sementara.

‘’Kami memiliki beberapa situasi yang tidak menguntungkan, baik di balapan maupun di kualifikasi,’’ ujar Ketua Proyek Tim Suzuki, Shinichi Sahara, seperti dilansir dari Speedweek.

‘’Alex terlalu sering jatuh. Pada saat yang sama, pesaing kami menjadi sangat kuat,’’ imbuhnya.

Sahara menegaskan tak mudah bagi timnya untuk mencapai level teratas ini dua tahun berturut-turut. Harus ada kombinasi antara kecepatan dan konsistensi.

‘’Alex juga harus berjuang dengan kurangnya cengkeraman. Saya berharap kami akan membuat kemajuan pada sektor ini,’’ jelas Shinichi.

Setiap kali jatuh, lanjut pri asal Jepang ini, Rins sedang berada di grup terdepan.

‘’Saya yakin Alex bakal membaik pada putaran kedua nanti. Dia memiliki kecepatan dan kemampuan untuk bersaing,’’ tuturnya.

Dalam tiga tahun terakhir, peringkat Rins selalu meningkat. Puncaknya pada tahun lalu ketika dia menduduki posisi ketiga di belakang Joan Mir dan Franco Morbidelli.(HS)

Share This

Wajib Seimbangkan Neraca Keuangan

Belajar Ilmu Tinju dari Sang Juara