Suzuki Ecstar Tiadakan Team Order

Davide Brivio/dok.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki Ecstar akan membiarkan Joan Mir dan Alex Rins bersaing secara sehat menuju gelar juara dunia MotoGP 2020.

Suzuki berjanji untuk meniadakan team order guna membantu Mir yang saat ini memimpin klasemen.

‘’Saya berharap punya masalah seperti ini setiap musim,’’ tutur Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio seperti dikutip dari GP One.

‘’Ketika dua pembalap sama-sama berpeluang jadi juara dunia, maka kami tak mau melakukan team order. Satu-satunya strategi yang kami punya adalah sesama rekan setim harus saling menghormati di lintasan, dan saling mengoreksi satu sama lain,’’ paparnya.

Brivio menegaskan pihaknya tidak menyukai team order. Pabrikan Jepang ini membiarkan yang terbaik yang jadi juara.

‘’Mungkin kami baru membicarakan soal team order saat hanya ada satu pembalap yang berpeluang juara pada seri terakhir,’’ tambahnya.

Yang pasti, Brivio sangat senang dua pembalapnya tampil mengejutkan musim ini. Absennya juara bertahan Marc Marquez membuat persaingan menjadi sengit dan ketat.

Dengan tinggal menyisakan tiga balapan lagi, Mir unggul 14 poin di depan Fabio Quartararo. Ini sebuah kejutan besar lantaran Suzuki selama ini tertinggal dari Honda, Yamaha, dan Ducati.

Tandem Mir, Rins, yang berada di posisi keenam juga masih punya peluang karena cuma berselisih 32 poin. Kondisi seperti ini sangat jarang dialami Suzuki.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.