in

Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Terus Menguat Capai 40,6%

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

HALO JAKARTA – Elektabilitas Calon Presiden Prabowo Subianto terpantau semakin menguat hingga 40,6% pasca pendaftaran Capres & Cawapres di KPU.

Data itu diungkap dan dikupas tuntas oleh Burhanuddin Muhtadi Direktur Eksekutif Survei Indikator dalam rilis survei online-nya bertajuk ‘Efek Gibran dan Dinamika Elektoral Terkini’ Minggu (12/11/2023).

“Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Bapak/Ibu pilih sebagai Presiden? Prabowo unggul hingga 40,6%, disusul Ganjar 27,8% kemudian Anies 23,7%. Serta, 7,9% yang tidak tahu atau tidak jawab,” papar Burhanuddin

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies. Serta, berdasarkan tren 3 nama Capres mengemuka tersebut nampak perubahan yang besar terjadi dalam periode waktu yang sangat singkat, hanya sekitar seminggu, pasca-penutupan pendaftaran capres-cawapres di KPU, 25 Oktober 2023.

Prabowo dan Anies masing-masing menguat sekitar 2-3%, sementara Ganjar tampak menyusut hingga sekitar 8%.

Survei Indikator ini dilakukan pada periode 27 Oktober – 1 November 2023 dengan total 1.220 responden. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Adapun, Margin of Error sekitar kurang lebih 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.(HS)

Soal Pertemuan Tokoh Nasional di Rembang, Ini Klarifikasi Keluarga Gus Mus

DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Wing Chun di Semarang