Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Suporter Mulai Tak Sabar PSIS Kembali ke Jatidiri, Semarang

Proses pembangunan Stadion Jatidiri Semarang.

 

HALO SEMARANG – PSIS memiliki problem baru dalam menjalani Liga 1 2019. Problem tersebut yaitu sulitnya skuad PSIS meraih poin penuh ketika tampil di kandang, Stadion Moch Soebroto Magelang. Bahkan di laga terakhir, Tim Mahesa Jenar harus berbagi poin saat ditahan 0-0 oleh sesama tim papan bawah, Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019).

Bahkan di laga sebelumnya, PSIS juga harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya yang mampu unggul 0-4 saat bermain di Moch Soebroto, Magelang. Meski mendapatkan dukungan penuh dari suporternya, tak membuat Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan mudah memenangkan laga kandangnya.

Dengan hasil ini membuat PSIS tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan 21 poin.
Atas hasil yang kurang memusakan di laga kandang tersebut, banyak suporter PSIS yang berharap klub idolanya itu segera kembali bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang.

“Magelang wes ilang angkere. Kami merindukan PSIS main di Stadion Jatidiri lagi. Kami berharap pembangunan Stadion Jatidiri segera rampung dan bisa dijadikan home base PSIS lagi,” kata Tri Haryadi, suporter PSIS saat ditemui di tribun VIP Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019).

Sebagai informasi, saat ini Stadion Jatidiri Semarang masih dalam tahap renovasi besar-besaran yang dilakukan oleh Pemprov Jateng. Bahkan jika proses pembangunan selesai, stadion tesebut dianggap sebagai salah satu lapangan sepak bola termegah di wilayah Jawa Tengah.

Stadion Jatidiri Semarang saat ini memang tengah dalam proses renovasi, dan hingga awal 2019 lalu tahap perbaikan telah mencapai lebih dari 90 persen.

“Secara umum progres pembangunannya sudah lebih dari 90 persen,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabuddin beberapa waktu lalu.

Dari pantauan halosemarang.id di lapangan, terlihat proses perombakan stadion yang telah berdiri sejak tahun 1991 ini memang sudah hampir selesai. Sejak direnovasi tahun 2016, total anggaran hingga tahun ini mencapai Rp 449 miliar.

Jika dilihat, memang cukup banyak perubahan dari awal renovasi hingga ke tahap ini, di mana hampir semua bangku tribun telah terpasang dan rumput lapangan mulai terlihat di tengah stadion.

Namun proses pembangunan ini diperkirakan masih panjang, karena diperkirakan total anggaran renovasi stadion ini mencapai angka Rp 1,1 triliun. Ditargetkan pembangunan semuanya akan selesai pada 2021.

Akibat perombakan stadion Jatidiri, PSIS selama gelaran Liga 2 dan Liga 1 musim ini harus menjadi tim musafir dan meminjam Stadion Moch Soebroto, Magelang sebagai home base sementara hingga kompetisi berakhir.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang