in

Sumbang Empat Medali, Farah Siap Ikut Porprov

Atlet panahan Kabupaten Pekalongan, Farah Yumna Faqiha. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Atlet panahan andalan Kabupaten Pekalongan, Farah Yumna Faqiha, memborong empat medali, dalam kejuaraan Pekan Prestasi Mahasiswa Nasional 2021 (Pantasi), yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semerang (Unnes).

Atlet kelahiran 3 Januari 2000 yang mewakili tim Unnes Semarang itu, berhasil keluar sebagai Juara 1 Sesi 1, Juara 1 Sesi 2, Juara 1 Total Sesi, dan Juara 1 Mixed Team.

Farah Yumna Faqiha mengatakan, untuk mempersiapkan ajang tersebut dirinya telah mempersiapkan latihan sejak Juni.

“Ada 12 perguruan tinggi yang mengikuti ajang ini, saya latihan minimal lima hari setiap pekan,” kata mahasiswa semester VII tersebut, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Dirinya mengaku senang dapat menyabet banyak medali dalam cabang panahan. “Apalagi saat pandemi seperti saat ini, hampir tidak ada kejuaraan yang digelar,” kata gadis asal Kecamatan Wiradesa itu.

Ke depan, dirinya akan mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran Dulongmas dan Porprov, demi menyumbangkan prestasi terbaik bagi Kota Santri. “Meski pandemi, saya selalu latihan agar bisa mendulang medali di Dulongmas dan Porprov. Saat ini saya latihan di Pekalongan dan juga kadang di Semarang,” kata dia.

Sementara itu Pantasi diikuti 456 peserta dari 32 perguruan tinggi di Indonesia. Mereka memperebutkan gelar juara sejumlah cabang, seperti atletik, panahan, petanque, aerobic and dance, bola basket, karya ilmiah, dan video kreatif.

Keseluruhan proses kegiatan Pantasi dilaksanakan melalui daring dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, namun dalam penilaian dan penjurian menggunakan aturan standar nasional dan wasit yang tersertifikasi.

Sementara itu, Ketua Perpani Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah mengucapkan selamat kepada atlet panahan Kabupaten Pekalongan yang telah memperoleh empat medali dikejuaraan pantasi.

“Saya berpesan kepada seluruh atlet untuk terus menerus berlatih supaya bisa menambah dan mewarnai dunia olah raga di Kota Santri khususnya cabor panahan,” jelasnya.

Dirinya merasa bangga kepada para pengurus dan pelatih atas kinerjanya yang selama ini telah di lakukan tanpa kerja keras semuannya semua prestasi tidak akan terwujud. “Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan good luck untuk kejuaraan kejuaraan berikutnya,” tambah pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan. (HS-08)

Share This

Sudah Veteran tapi Masih Bersemangat

Kwarcab Banyumas Berpeluang Raih Enam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka