in

Sulit untuk Bertahan di MotoGP

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Fakta belum bisa tampil kompetitif pada musim ini menjadi sinyal Valentino Rossi sulit untuk bertahan di MotoGP.

The Doctor belum mampu berbuat banyak di bawah panji Petronas Yamaha SRT. Dari sembilan balapan sejauh ini, performa Vale jauh dari memuaskan.

Hingga berakhirnya paruh pertama, pembalap 42 tahun ini sudah lima kali gagal mendulang poin. Hasil terbaiknya adalah finis di posisi ke-10 pada MotoGP Italia 2021.

Rentetan performa dan hasil minor ini membuat Vale mendapatkan desakan untuk pensiun. Pria berkebangsaan Italia itu dinilai tak mampu lagi menjalani kerasnya persaingan.

Menurut komentator MotoGP Zoran Filicic, Rossi sebaiknya tetap berada di grid MotoGP 2022. ‘’Saya akan melawan arus,’’ tegas Filicic seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Namun, Zoran mengakui bertahan untuk musim depan bukan hal yang baik bagi Rossi. ‘’Hasratnya masih tinggi, tapi secara performa memang menurun drastis,’’ ujarnya.

Filicic menjelaskan The Doctor masih ingin membalap. Impiannya untuk meraih gelar juara dunia ke-10 belum padam.

‘’Kalau bukan karena hasrat dan rasa cinta, Vale mungkin sudah menggantungkan helmnya. Dia bertahan lantaran ada dasar kesenangan dan hasrat yang murni,’’ tuturnya.(HS)

Share This

Unggahan Kritik Terhadap Pejabat Pemerintah, Akun Instagram Official BEM KM UNNES Diduga Diretas

Kebakaran Di Asrama Kodam 4 Diponegoro, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa