Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Sulit Cari Lawan Uji Coba, PSIS Akhirnya Pilih PSIS U-20 Sebagai Patner

Bek PSIS, Sony Setiawan berusaha melindungi bola dari sergapan pemain Persik Kendal dalam uji coba di Stadion Kebondalem, Kendal belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menggelar laga uji coba melawan PSIS U-20 di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/2020). Uji tanding ini sekaligus untuk melihat kesiapan stadion yang akan digunakan aebagai home base PSIS di Liga 1 2020.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto menegaskan, laga uji coba tersebut untuk menggelar simulasi pertandingan di Liga 1 di Stadion Citarum. Terutama terkait rekayasa lalu lintas di sekitar stadion.

“Ini sebagai uji coba pra kompetisi terkait rekayasa lalu lintasnya dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polrestabes Semarang. Kami coba dulu Stadion Citarum bagaimana kesiapannya menghadapi Liga 1,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Danur menerangkan, saat ini PSIS sudah mendaftarkan tiga stadion untuk home base di Liga 1 2020. Tiga stadion itu yakni, Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Kebondalem (Kendal), dan Stadion Citarum (Semarang).

Pihaknya akan mengumpulkan suporter dan juru parkir untuk merekayasa kantong parkir. Panpel berharap depan Stadion Citarum steril dari kendaraan.

“Kantong parkir kami siapkan di sepanjang bantaran Banjirkanal Timur (BKT). Tentunya kami kerja sama dengan kelurahan dan kecamatan serta warga yang ada di sana,” imbuhnya.

Panpel akan menyiapkan 5.000 tiket dalam laga simulasi pertandingan Liga 1 tersebut. Rencananya akan dikenai tarif Rp 20.000 di semua tribun.

“Harga tiket itu masih usulan. Untuk kuotanya kami siapkan tribun timur dan barat masing-masing 2.000 lembar. Tribun utara dan selatan masing-masing 500 lembar,” katanya.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengaku, dipilihnya PSIS U-20 sebagai calon lawan uji coba, karena pihaknya belum menemukan lawan uji coba yang bisa bertanding pada tanggal tersebut. Apalagi beberapa tim Liga 2 yang diajak uji coba belum siap karena belum membentuk tim.

“Ada beberapa tim Liga 2 yang siap, tapi minta main di sana. Sementara tim pelatih memang ingin menggelar uji ciba di Stadion Citarum untuk melihat kesiapan pemain bertanding di rumput sintetis. Akhirnya kami putuskan lawan tanding dengan PSIS U-20,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang