in

Sukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, FH USM Kerjasama dengan UKSW

Suasana kegiatan untuk tindaklanjut kerjasama antara Fakultas Hukum USM dan UKSW Salatiga. 

HALO SEMARANG – Dalam menyukseskan pelaksanaan program pemerintah yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Rencana kerjasama ini disambut hangat oleh Dekan Fakultas Hukum UKSW Dr Marihot Janpieter Hutajulu SH MHum. Selanjutnya, kerjasama ini dibahas dalam rapat pimpinan kampus dan akan ditindaklanjuti segera dengan Perjanjian Kerjasama yang direncanakan pada Kamis (21/4/2022).

Dekan FH USM Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum, menjelaskan bahwa dalam rapat telah disetujui berbagai rencana kerjasama yang akan dilaksanakan dalam rangka menyukseskan MBKM, yaitu rencana kerjasama untuk mahasiswa dan untuk dosen.

“Rencana kerja sama untuk mahasiswa diantaranya,  MBKM Program Pertukaran Pelajar, BLEM dan Dema Studi Banding. Sedangkan rencana untuk dosen diantaranya kuliah umum, Seminar atau kegiatan lain, dosen tamu, dan kolaborasi Tim Penelitian atau PKM,” jelas Dr Amri.

“Rencana kerjasama yang telah disepakati bersama ini merupakan langkah awal untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program MBKM,” lanjutnya.

Dr Amri mengatakan, bahwa rencana kerjasama ini dalam waktu yang tidak lama akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FH USM dengan FH UKSW Salatiga.

“Semoga dengan adanya PKS, membawa manfaat kedepannya bagi kedua instansi perguruan tinggi, baik FH USM maupun UKSW Salatiga,” pungkasnya. (HS-06)

Cegah Klitih di Jateng, Ganjar Rembugan Bareng Forum Anak

Ratusan Warga Bandengan dan Karangsari Dapat Bantuan dari Kosgoro Kendal