in

Sukseskan Operasi Mantap Brata, Ditlantas Polda Jateng Gelar Simulasi Pengawalan

Pelatihan Pengamanan dan Pengawalan dalam rangka mensukseskan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Kamis (19/10/2023).

HALO SEMARANG – Ditlantas Polda Jateng menggelar Pelatihan Pengamanan dan Pengawalan dalam rangka mensukseskan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Kamis (19/10/2023).

Wadirlantas Polda Jateng, AKBP Rahman Wijaya selaku Kasatgas 3 Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka penyamaan persepsi saat pelaksanaan tugas di lapangan antara Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar, Satgas Tindak dan Satgas Banops yang terlibat dalam satu rangkaian pengawalan objek.

“Kita latih susunan rangkaian pengawalan baik dalam kondisi normal maupun insidentil apabila terjadi gangguan saat pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pihaknya menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar senantiasa memastikan kondisi fisik dan mental dalam keadaan yang prima, baik personel maupun kendaraan. Adapun pelatihan dan pengawalan ini merupakan wujud kesiapan personel dan soliditas saat latihan gabungan dengan fungsi kepolisian lainnya.

“Seperti yang diungkapkan Pak Kapolda saat Apel Gelar OMB kemarin, bahwa Polda Jateng siap memberikan pelayanan pengawalan kepada masyarakat dalam rangka menjaga harkamtibmas maupun kamseltibcar lalu lintas,” paparnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Satake menyatakan, Polri dalam hal ini Polda Jateng terus melakukan pembenahan, analisis, dan evaluasi guna kelancaran pelaksanaan operasi mantap Brata Candi 2023-2024.

“Kita terus lakukan evaluasi setiap saat dan terus pantau perkembangan situasi di lapangan dengan menggelar kegiatan preemtif maupun preventif dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Tengah agar selalu kondusif,” imbuhnya.(HS)

Dikenalkan DPMPTSP, HIPMI Kendal Dukung Aplikasi Si Mitra Harum

Diyakini Sebagai Magnet Wisata, Kampung Seni Kujon akan Ground Breaking pada November 2023