in

Sukses Tangani Covid, LEMKAPI Beri Penghargaan Kepada Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal

Bupati Kendal, Kapolres dan Perwakilan Kodim Kendal menerima penghargaan dari LEMKAPI di ruang paringgitan, Rabu (29/9/2021).

 

HALO KENDAL – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan apresiasi dan penghargaan Presisi Award kepada PemKab Kendal, Polres Kendal, dan Kodim 0715/Kendal, atas keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Paringgitan Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (29/9/2021).

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan ini adalah penghargaan yang diberikan dari masyarakat yang merasa puas terhadap pelayanan dan pengabdian yang diberikan kepada pemerintah, kepolisian, dan TNI.

“Dalam pemantauan kami sangat bagus, yang awalnya banyak zona merah tapi sekarang mulai hijau. Kinerja bapak-bapak mendapatkan respon positif dari masyarakat,” terangnya.

Edi menjelaskan, penghargaan ini muncul berdasarkan hasil kajian yang telah dilakukan dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Kami sudah mengkaji berbagai kegiatan yang sudah digelar, di antaranya percepatan penanganan Covid-19 dalam bentuk posko pasar sehat, vaksinasi massal hingga vaksinasi malam,” jelasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari LEMKAPI.
Menurutnya, kerja sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilakukan, baik oleh pemerintah daerah maupun Forkopimda.

“Kami berharap, kebersamaan seluruh stakeholder di Kabupaten Kendal yang terjalin dengan baik, baik itu membentuk posko, melaksanakan monitoring hingga vaksinasi, tujuannya hanya satu, yakni mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Dico.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten.

Dirinya berharap penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi pemerintah dalam meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat khususnya pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Terima kasih atas apresiasinya. Ini sangat kami syukuri, mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat baik dan merasa bersyukur,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kendal menjelaskan, bahwa keberhasilan program ini adalah berkat kerja sama semua pihak di Pemkab Kendal ini.

Yuniar menambahkan bahwa program ini adalah sebuah instruksi dari pusat untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Ini adalah perintah dari Mabes Polri untuk melaksanakan supporting kepada pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia, supporting yang dilakukan secara sistemik dan kolaboratif dengan semua pihak,” pungkas Kapolres.(HS)

Share This

Pentingnya Transaksi Cerdas di Era Digital Bagi Masyarakat dan UMKM

Pedagang Johar Keluhkan Kondisi Lapak yang Tidak Representatif