Sukoharjo Diharapkan Kembali Jadi Kabupaten Peduli HAM

Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM, dalam Rapat Koordinasikan Stakeholder HAM, di lantai 9 Gedung Menara Wijaya. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo telah melaksanakan berbagai program yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM). Pada 2020, wilayah ini juga mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM dalam Rapat Koordinasikan Stakeholder HAM, di lantai 9 Gedung Menara Wijaya, Rabu (17/3). Selain Bupati, hadir pula sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo, Forkompimda, dan para kepala desa.

“Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah melakukan aksi-aksi nyata dalam berbagai bentuk program dan kegiatan, untuk memenuhi hak hidup, antara lain dengan memaksimalkan anggaran jamkesda bagi penduduk miskin dan penyandang disabilitas,” kata Bupatim seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Selain itu juga hak pemenuhan atas kebebasan pribadi menjaga pluralisme dengan memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama, ketiga memenuhi hak atas kesejahteraan, mengalokasikan anggaran guna membenai infrastruktur, subsidi bunga pelaku UMKM dan Bantuan sosial santunan kematian.

Dari berbagai program terkait hak asasi manusia, Pemkab Sukoharjo mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2020.

“Saya berharap tahun 2021 ini Pemkab Sukoharjo masih menjadi salah satu kabupaten yang peduli dengan HAM, mari kita bersama sama melakukan aksi nyata dalam rangka penghormatan perlindungan, kemajuan, penegakan, pemenuhan hak asasi manusia serta mampu mewujudkan yang salalu menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.” Pungkasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.