Suko Mardiono Penjabat Sekda Kabupaten Semarang

Pelantikan Suko Mardiono, sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/12). (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati Semarang H Mundjirin, melantik Suko Mardiono sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/12) pagi.

Pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 821.2/551/2020 tertanggal 4 Desember 2020. Suko sebelumnya juga menjabat sebagai staf ahli Gubernur Jawa Tengah bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan penjabat Sekda dapat segera beradaptasi dengan lingkunan kerja baru. Termasuk berkoordinasi dengan para pimpinan OPD Kabupaten Semarang.

Mundjirin menyatakan keyakinannya, bahwa Suko tidak akan menemui kesulitan. Apalagi sebelumnya dia juga sudah berpengalaman sebagai kepala BKD Jateng, dan pernah menjadi Penjabat Bupati Pati dan Bupati Pati Rembang.

“Semoga amanah ini bisa membawa semangat baru bagi aparatur di Kabupaten Semarang dan pelayanan publik lebih baik,” katanya, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Suko juga diminta meningkatkan kinerja penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang. Caranya dengan menggandeng semua pemangku kepentingan agar upaya pencegahan penyebaran virus dapat ditekan.

Usai pelantikan, Suko mengatakan siap bekerja sama dengan seluruh pimpinan OPD dan pemangku kepentingan di Kabupaten Semarang. “Arahan Bupati akan mendapat perhatian termasuk koordinasi dengan OPD dan penanganan Covid-19. Potensi bencana alam di Bulan Desember berdasarkan ramalan cuaca juga harus disikapi,” tegasnya.

Ditanya tentang persiapan lelang jabatan Sekretaris Daerah, dia mengatakan akan dilakukan koordinasi dengan BKD Kabupaten Semarang.(HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.