in

Sugiono Resmi Dilantik Jadi Penjabat Sekda, Ini Harapan Bupati dan Wabup Kendal

Pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kendal Sugiono oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu (2/3/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto resmi melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu (2/3/2022).

Sugiono yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, kini resmi menggantikan Moh Toha yang sudah purna tugas dan mengisi jabatan sebagai Pj Sekda Kendal, untuk tiga bulan ke depan.

Usai melantik, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap, agar Pj Sekda bisa mengakselerasikan program kerja yang selama ini ia nilai progresnya belum maksimal.

Dirinya juga menegaskan, agar Pj Sekda langsung bekerja dan tidak perlu mengurusi hal-hal yang tidak penting.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sugiono, yang sudah resmi menjabat sebagai Pj Sekda Kendal. Saya berharap, bisa segera merangkul semua OPD dan semua lapisan masyarakat. Sehingga program-program sesuai visi misi pemerintah bisa tercapai,” kata Dico.

Usai acara, kepada awak media Bupati mengungkapkan masih adanya permasalahan di beberapa SKPD terkait ego sektoral.

Selain itu masih adanya sebelas OPD di Pemerintah Kabupaten Kendal yang dijabat oleh Pelaksana Tugas, termasuk Sekda Kendal salah satunya.

“Saya berharap kepada Pak Giono untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini dengam cepat. Sehingga semua program bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Dico.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki juga mengucapkan selamat kepada Sugiono yang menjabat sebagai Pj Sekda Kendal.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut berpesan agar Pj Sekda bisa bekerja dengan maksimal dalam menyelesaikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Kendal yang belum terselesaikan dengan baik.

“Kepada Pj Sekda, bekerjalah sebaik-baiknya dan jalankan semua program, yang ada di visi misi Bupati dan Wakil Bupati, supaya masyarakat Kabupaten Kendal menjadi lebih makmur dan sejahtera,” ujar Pakde Bas.

Pj Sekda Kendal yang baru saja dilantik, Sugiono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Sekda Kendal.

Dirinya berjanji akan bekerja sebaik mungkin meski ada jabatan baru yang ia emban selain sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal.

“Saya akan menertibkan semua tugas dan kewajiban ASN di masing-masing SKPD. Tentunya kalau ada kesalahan dan ketidaksiplinan dalam pelayanan kepada masyarakat yang akan saya panggil adalah pimpinannya langsung, yakni kasinya,” ujar Sugiono.

Dirinya juga mengingatkan beberapa program seperti percepatan vaksinasi, program pencegahan stunting, ini menjadi perhatian khusus saat menjalankan tugas sebagai Pj Sekda.

“Selain itu permasalahan sampah, juga harus ditangani dengan serius. Karena ini yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (HS-06).

Wakil Ketua DPRD Jateng: Falsafah Pancasila Jadi Solusi Persoalan Bangsa

Merasa Dirugikan Oknum Polisi? Propam Polda Jateng Kini Buka Layanan Pengaduan Lewat WhatsApp