Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Sudah Miliki 28 Pemain, PSIS Tinggal Mencari Satu Pemain Asing

Jonathan Cantillana, salah satu pemain asing yang dimiliki PSIS.

HALO SEMARANG – PSIS baru saja mengenalkan tiga rekrutan barunya untuk melengkapi 28 pemain yang resmi dikontrak manajemen untuk mengarungi Liga 1 2020. Usai memperkenalkan Alfeandra Dewangga Santosa dan Wahyu Prasetyo, PSIS kembali memperkenalkan rekrutan baru, Abdul Abanda Rachman, Jumat (17/1/2020).

Kini, PSIS total sudah memiliki 28 pemain yang resmi diperkenalkan. Tiga pemain baru yang diperkenalkan terakhir ini memiliki posisi sama, yaitu center back.

Abdul Abanda merupakan pemain berposisi bek tengah, namun dalam perjalan kariernya ia sempat bermain sebagai striker. Begitu juga dengan Alfeandra Dewangga. Penggawa Timnas U-19 ini bermain sebagai bek tengah di Timnas, namun dia juga bisa bermain di posisi bek kiri.

Sedangkan Wahyu Prasetyo, pemain berusia 21 tahun tersebut berposisi sebagai bek tengah dan bisa bermain di posisi bek kanan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, hadirnya tiga rekrutan baru ini memang penting bagi kedalaman skuad PSIS untuk mengarungi kompetisi yang panjang ini. Yoyok mengatakan, pihaknya kini tinggal fokus pada perburuan pemain asing terakhir.

Dalam beberapa waktu belakangan, nama eks-gelandang Semen Padang berpaspor Kroasia dan Brasil, Flavio Beck Junior disebut-sebut sebagai calon pemain anyar Mahesa Jenar. Namun Yoyok memastikan bahwa belum ada keputusan terkait rekrutmen pemain asing terakhir tersebut.

“Memang kami belum menentukan karena perlu hati-hati untuk merekrut pemain asing. Harus kami lihat track recordnya, statistik, lalu kesehatannya. Nanti setelah latihan perdana, pemain asing kami tes, kalau memang layak kami baru putuskan langkah selanjutnya,” kata Yoyok.

Manajemen PSIS juga memiliki banyak pertimbangan sehingga sampai saat ini belum menentukan satu nama untuk memenuhi slot pemain asing bebas.

“Kami hingga saat ini belum menentukan pemain asing, soalnya kami ingin pemain asing itu datang dulu ke Semarang setelah itu mengikuti rangkaian tes kesehatan dan baru kami umumkan,” tutur Yoyok Sukawi, Sabtu (18/1/2020).

“Coach Dragan juga belum datang, menunggu beliau datang dulu baru kami diskusikan lebih lanjut. Intinya kami tidak terburu-buru soal pemain asing, lagi pula tinggal satu saja kan,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sebelumnya PSIS memang dikaitkan dengan Flavio Beck Jr. Namun Yoyok Sukawi masih belum mau terbuka soal siapa yang legiun asing terakhir yang akan direkrut Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2020.

Saat ini PSIS memang menyisakan satu slot pemain asing, setelah mereka tetap mempertahankan tiga pemain asing musim lalu, yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Jonathan Cantillana.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang