in ,

Subur Isnadi Kembali Mendaftarkan Diri Calon Ketua Umum KONI Kendal Periode 2022-2026

Subur Isnadi saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kendal Periode 2022-2026, Selasa (10/5/2022)

HALO KENDAL – Mantan Ketua Umum KONI 2018-2022, Subur Isnadi mendaftarkan diri maju menjadi calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal periode 2022 – 2026.

Hal ini ia sampaikan saat mendatangi Posko Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal Masa Bakti 2022 – 2026, di Kantor Sekretariat KONI, Komplek Stadion Utama Kendal, Selasa (10/5/2022).

Kedatangan Subur diterima oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Joko Pranawa Adi didampingi Sekretaris Luqman Hakim dan para anggota Bambang Jati Pamungkas Wibowo Heru Setiyawan dan Nur Fais Subasono.

Subur yang datang didampingi Wahyu Widianto Sekretaris Umum KONI Kendal, kemudian mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran.

Usai mendaftar dan menyerahkan kelengkapan berkas kepada awak media Subur Isnadi mengungkapkan, dirinya optimis untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal periode 2022-2026.

Menurutnya untuk maju menjadi Calon Ketua Umum KONI periode mendatang, dirinya telah mengantongi 38 dukungan dari 51 cabang olahraga (cabor) yang tergabung di KONI Kendal.

InsyaAllah saya siap dan saya optimis karena didukung banyak pihak. Disamping 38 cabang olahraga, saya juga didukung rekan-rekan semua termasuk teman-teman dari media,” ungkap Subur.

Subur menegaskan jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum KONI akan terus melakukan pembinaan kepada cabor, salah satunya menjadikan cabor yang sehat secara manajerial.

“Program KONI itu jelas yaitu pembinaan cabor. Untuk menjadikan cabor itu sehat banyak elemennya. Nah itu yang akan kita bina dan bangun terus. Intinya KONI itu adalah pelayan bagi cabor. Jadi kita akan menjadi pelayan yang baik bagi cabor,” tandasnya.

Subur menambahkan, dirinya juga menjaga sinergitas stakeholder olahraga di Kabupaten Kendal. Selain itu yang terakhir adalah transparansi dan akuntabilitas anggaran.

Yang menarik dari Subur adalah ungkapan bahwa di olahraga tidak ada yang namanya oposisi. Dengan begitu, ia akan merangkul seluruh cabor yang bernaung di bawah KONI Kabupaten Kendal apabila dirinya nanti terpilih.

“Meskipun cabor tersebut bukan pendukung saya, tapi saya tetap akan merangkul. Karena ini demi kemajuan olahraga di Kabupaten Kendal,” ujar Subur.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Joko Pranawa Adi mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran hingga H-1 penutupan, baru satu calon yang mengajukan berkas pendaftaran menjadi calon Ketua Umum KONI.

“Satu hari menjelang penutupan baru satu pendaftar calon Ketua Umum KONI Kendal, yakni saudara Subur Isnadi yang beralamat di Purin Kendal. Masih ada satu hari, yakni besok, yang akan kita tutup sampai jam tiga sore. Silahkan bagi pendaftar lain masih ada waktu,” terangnya.

Joko juga menjelaskan tahapan selanjutnya tim penjaringan akan melakukan verifikasi formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal pada tanggal 12 Mei 2022.

“Tahapan selanjutnya, kami akan verifikasi berkas yang masuk, jika nanti ada berkas yang kurang kami akan menghubungi bakal calon pendaftar untuk melengkapi. Setelah lengkap, bisa kami loloskan. Kalau semuanya clear selanjutnya akan segera kita tetapkan sebagai calon Ketua Umum KONI tahun 2022-2026,” jelasnya.

Ditambahkan sebelum dilakukan penetapan pada tanggal 17 Mei 2022, tahapannya adalah perbaikan formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon pada tanggal 13 – 16 Mei 2022.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Mei 2022 dilaksanakan penyampaian hasil penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal ke Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

“Sedangkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2022,” pungkas Joko. (HS-06).

Sudah 104 Sekolah, Dewan Apresiasi Pemkot akan Tambah Sekolah Swasta Gratis

Hasil Ops Ketupat Candi Arus Mudik Dan Balik, Kapolda Jateng: Terjadi Penambahan Arus Balik