in

Suami Stroke dan Anak Butuh Oksigen, Keluarga di Meteseh Kendal Butuh Bantuan

Kondisi keluarga Sri, warga Dusun Kerajan Tengah RT 9 RW 2 Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kendal yang memprihatinkan.

 

HALO KENDAL – Komunitas pegiat media sosial Kendal, “Tuneg WK” (Tempat Uneg-uneg Wong Kendal) mengadakan bakti sosial, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga kurang mampu yang sedang kesusahan.

Tim Tuneg WK mendatangi rumah Sri di Dusun Kerajan Tengah RT 9 RW 2 Desa Meteseh, Kecamatan Boja, untuk menyalurkan bantuan.

Relawan dari Tuneg WK, Khaerodin Nur mengatakan, bantuan ini diberikan, lantaran Sri yang notabene keluarga kurang mampu, sedang ditimpa kesusahan.

“Kami mendatangi dan menyalurkan bantuan kepada ibu Sri, karena ada dua anggota keluarganya mengidap penyakit menahun dan beliau membutuhkan biaya,” jelasnya kepada halosemarang.id, Minggu (8/8/2021).

Dijelaskan, suami Sri, Triyono (60) sudah 10 tahun lebih mengidap penyakit stroke, sehingga tidak bisa beraktivitas.

“Sedangkan anaknya, Sukri (33), sudah enam tahun lebih hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan berbagai macam penyakit. Bahkan untuk bernapas pun, Sukri harus dibantu dengan bantuan oksigen,” ungkapnya.

Sementara Sri mengaku, selama ini dirinya menjadi tulang punggung keluarganya dengan usaha sendiri di samping rumahnya, sambil menjaga suami dan anaknya yang sedang sakit.

“Sebagai tulang punggung keluarga, keseharian saya sebagai pengrajin dari bahan playwood. Saya menjual playwood ke pengepul per lembar, dengan penghasilan tidak tentu. Dari Rp 10 ribu – Rp 20 ribu perhari,” ungkap Sri singkat.

Khaerodin mengajak para dermawan untuk mengulurkan tangan membantu, khususnya bantuan tabung oksigen, dengan datang langsung ke alamat keluarga Sri atau bisa melalui Tuneg WK.

“Monggo bagi para dermawan yang ingin membantu keluarga ibu Sri, bisa langsung mengirimkan bantuan ke alamat Dusun Kerajan Tengah RT 9 RW 2 Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kendal. Atau bisa melalui tim kami,” tambah Khaerodin.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (9/8/2021)

Gudang Yang Terletak Di Banyumanik Terbakar, Kerugian Mencapai 300 Juta