Striker Cadangan ini Bisa Membuat Perbedaan

Carlos Vinicius/dok.

 

HALO SPORT – Ketergantungan Tottenham Hotspur terhadap striker Harry Kane tak bisa dipungkiri. Tanpa dia, lini depan The Lilywhites langsung melempem.

Kecenderungan Si Lili Putih meraih hasil minor tanpa Kane bisa jadi bendera merah untuk perjalanan di Liga Primer Inggris 2020-2021.

Spurs akan terlibat dalam derby London saat menjamu Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (5/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

‘’Kami berada dalam momen yang sulit dengan hasil, cedera, dan kepercayaan diri. Tim dengan kepercayaan diri jauh lebih baik ketimbang tim dengan kesedihan,’’ ungkap Jose Mourinho, manajer Spurs.

Meski demikian, Mourinho yakin  semua masalah ini cepat atau lambat akan reda. Dia berharap timnya mendapat hasil positif melawan Chelsea sekaligus mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Pelatih asal Portugal itu kemungkinan mencoba Carlos Vinicius sebagai pengganti Kane. Penyerang berkebangsaan Brasil ini sudah menyumbang enam gol dari 13 laga bersama The Lilywhites.

Dengan menurunkan Vinicius sebagai striker, Son Heung-min bisa fokus menyerang dari sisi kiri. Sementara sektor kanan mengandalkan Erik Lamela.

Vinicius punya potensi menjadi momok barisan pertahanan The Blues. Dengan tinggi 190 cm, dia sangat kuat dalam duel di udara.

Bagaimana dengan Chelsea? Si Biru sedang dalam kepercayaan diri tinggi di bawah juru racik anyarnya, Thomas Tuchel.

Penerus Frank Lampard itu memiliki catatan sekali menang dan satu kali seri. Laga kontra Spurs bakal menjadi ujian sesungguhnya buat coach berkebangsaan Jerman ini.

Dari statistik pertemuan terakhir, The Blues memang unggul jauh. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh partai melawan Tottenham di semua kompetisi.(HS)

Tottenham (3-4-3): Lloris; Rodon, Alderweireld, Dier; Doherty, Hojbjerg, Winks, Davies; Lamela, Vinicius, Son

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Thiago, Ruediger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Werner; Giroud.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.