in

Stok Pangan di Boyolali Masih Mencukupi

Operasi pasar sekaligus pengecekan keamanan pangan di sejumlah pasar modern di Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Untuk menjaga ketersediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri 2021, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Boyolali, menggelar operasi pasar. Hal tersebut sekaligus menjadi salah satu kegiatan TPID Kabupaten Boyolali, untuk mengecek keamanan pangan dengan melihat tanggal kedaluwarsa.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang ikut dalam monitoring di Swalayan Luwes dan Mitra, Kamis (6/5) menjelaskan bahwa stok pangan di Kabupaten Boyolali masih stabil.

“Kalau masalah stok bahan pangan cukup, tidak ada masalah,” jelasnya, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Tim juga mengecek bahan pangan di toko, untuk mengetahui tanggal kedaluwarsa. Dari hasil monitoring, tidak ditemukan bahan pangan yang rusak.

“Diperiksa oleh Dinas Kesehatan, aman semuanya, kedaluwarsanya masih aman,” ungkap Wabup yang kerap disapa Iwan ini.

Selain pusat toko modern di kawan Kecamatan Boyoalli, tim juga memonitoring bahan pangan ke Swalayan Galaxy yang berada di Kecamatan ampel.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Wabup Iwan tidak bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (HS-08)

4 Film Lokal Ini Wajib Masuk Daftar Tontonan Akhir Pekan Sambil Ngabuburit!

Tiga Travel “Dikandangkan” Dalam Penyekatan Mudik Di GT Kalikangkung