STIK Launching Gerakan Dompet Sedekah, Khusus Mahasiswa dan Alumni

Wisuda mahasiswa STIK diisi dengan launching Gerakan Dompet Sedekah, Sabtu (20/3/2021).

 

HALO KENDAL – Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) mewisuda 120 mahasiswanya yang di salah satu agro wisata di Kendal, Sabtu (20/3/2021).

Ketua STIK, Dr Akhmad Tantowi mengatakan, Setiap sesi diikuti oleh 60 wisudawan, dengan didampingi masing-masing satu orang pendamping.

“Hingga tahun 2021 ini, STIK telah mewisuda 927 orang. Mereka dari program pendidikan (prodi) Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” terangnya.

Bersamaan dengan wisuda, STIK juga melaunching Gerakan Dompet Sedekah, khususnya bagi mahasiswa dan alumninya.

“Gerakan Dompet Sedekah ini menggandeng BPR Nusamba Cepiring dan dikolaborasikan dengan mendirikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Baznas) Kabupaten Kendal,” tutur Tantowi.

Dijelaskan, tujuan Gerakan Dompet Sedekah ini sebagai sarana Civitas Akademika STIK untuk menggandeng semua dosen, karyawan, lulusan, hingga mahasiswa, agar berpartisipasi mengelola keuangan masing-masing untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

Melalui Dompet Sedekah ini, maka setiap mahasiswa, alumni, dan dosen STIK diharapkan bisa bersedekah, berinfak, dan berzakat.

“Nanti dibentuk koordinatornya. Manfaatnya, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pendampingan pelaku UMKM, beasiswa dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Tantowi.

Di lain pihak, Direktur Utama BPR Nusamba Cepiring, Bambang Susanto mengatakan, selain membantu pengelolaan dana zakat, sedekah dan infak di lingkungan STIK, pihaknya akan berupaya mendukung dunia pendidikan dengan program-program lain.

“Seperti pendirian laboratorium micro finance dan juga program magang mahasiswa. Kami juga support dana pembinaan bagi 3 lulusan terbaik untuk membantu modal mereka berkarir ke depannya,” tukasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.