in

STIE Semarang Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021/2022

Suasana kegiatan Halal Bi Halal STIE Semarang yang digelar di kampus tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Wanuri SE, MM dan Ketua STIE Semarang, Dr ST Sunarto, Senin (31/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang di tahun ajaran baru 2021/2022 ini akan kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru melalui program KIP Kuliah.

Ketua Panitia PMB STIE Semarang, Rokhmad Budiyono mengatakan, tahun ini pihaknya kembali memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di STIE Semarang dengan KIP kuliah.

Setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan gratis biaya kuliah hingga lulus dan memperoleh uang saku atau biaya hidup sebesar Rp 900 ribu/bulan.

“Iya untuk, uang sakunya jumlahnya lebih besar jika dibandingkan tahun 2020 lalu yang hanya Rp 700 ribu/bulan. Sekarang jadi Rp 900 ribu/bulan. Untuk kuotanya atau jumlahnya ada ratusan,” katanya, Senin (31/5/2021).

Adapun syarat dan ketentuannya, kata dia, di antaranya program KIP kuliah yakni SMA/SMK minimal lulusan 2019.

“Lalu memiliki KIP/KKS/PKH atau kalau tidak ada menyertakan surat keterangan miskin dari kelurahan setempat, dengan melampirkan slip gaji orangtua. Berasal dari keluarga tidak mampu, kelengkapan data diri berupa foto 3×4, KK, KTP/Raport, ijazah, SKL dan lainnya,” terangnya.

Selain penerimaan mahasiswa baru melalui KIP Kuliah, kata dia, pihaknya juga membuka pendaftaran mahasiswa baru lewat jalur reguler maupun kelas karyawan.

“Untuk jalur reguler pendaftaran mahasiswa baru sudah mulai dibuka pada Awal Juni-31 Juli 2021, sedangkan untuk jalur karyawan dibuka mulai Mei-31 Agustus 2021,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya telah terakreditasi B dari BAN-PT.

“Sehingga bisa memenuhi salah satu syarat untuk kelas pegawai yang punya aktivitas pagi hari, sehingga bisa kuliah sore harinya. Yang kuliah di sini, ada pegawai ASN. Sehingga jadwalnya dibuat bisa fleksibel, sehingga pegawai maupun karyawan tetap bisa kuliah tak harus mengganggu kerjanya karena ada sistem shif,” katanya.

Sedangkan untuk pendaftaran PMB 2021/2022 STIE Semarang dapat langsung ke Gedung C ruang Sekretariat PMB STIE Semarang, Jalan Menoreh Utara Raya No. 11, Semarang.(HS)

Share This

Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Jateng Masuk Urutan Ke-tiga Nasional

USM Sosialisasikan Penanganan Pasacapanen Buah Pisang Bagi Kelompok Tani Di Kecamatan Semarang Barat