Start Buruk BJL 2000, Kalah dari Vamos di Laga Pembuka PFL 2020

Pemain BJL 2000 berusaha melewati pemain Vamos Mataram dalam laga pembuka Pro Futsal League (PFL) 2020 di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019).

 

HALO SEMARANG – Awal kurang baik dialami tim futsal asal Semarang BJL 2000 di pembukaan Pro Futsal League (PFL) 2020. Anak-anak Kota Semarang ini harus mengakui keunggulan tim bertabur bintang Vamos Mataram dalam laga pembuka Pro Futsal League (PFL) 2020.

Vamos menundukkan tuan rumah dengan kemenangan telak 6-3 di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019).
Anzar menjadi pencetak gol pembuka bagi Vamos. Sepakannya pada menit ke-9 tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Andrea Budi Nugroho.

Vamos mampu menggandakan kemenangan melalui gol dari Iqbal Alfian. Tendangan kerasnya mengenai tipis tangan kiper BJL, tapi bola dengan deras masuk ke gawang lawan pada menit ke-10.

BJL 2000 Semarang mampu mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Rizky Andrianyah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11.

Usai gol Rizky, Vamos makin tak terbendung. Dua gol dari Nandi Sukmawijaya (menit 17′) dan Dennis Guna Bawana (18′) membawa Vamos ungguul 4-1 di babak pertama.

Babak kedua, BJL sempat berhasil membobol gawang Vamos melalui Mituhu Firman Agung pada menit 25. Namun tak berselang lama, Vamos mampu membobol dua kali gawang BJL melalu sontekan Ari Ramdani (menit 28′ dan 29′).

Pertandingan ditutup dengan gol BJL 2000 yang kali ini dicetak Reno Agusta Setyawan, pada menit 32. Skor 6-3 untuk keunggulan Vamos bertahan hingga peluit akhir.
Pelatih BJL 2000, Adi Berong menegaskan, pihaknya mengakui kesulitan untuk mengambil poin penuh saat menghadapi tim asal Mataram ini.

“Evaluasi lebih kepada menimalisir kesalahan sendiri. Kami berharap di laga selanjutnya para pemain lebih berani kuasai bola. Kami lihat masih ada beberapa pemain yang masih demam paggung, maka akan kami perbaiki di laga selanjutnya,” katanya.

Pemilik BJL 2000 Semarang, Suyatno menambahkan, mental para pemain BJL terlihat masih kurang baik dan ini harus diperbaiki di laga-laga selanjutnya.

“Sebetulnya banyak peluang di babak kedua, tapi hasil ini kami jadikan pelajaran dan pengalaman. Kami ingin para pemain melupakan kekalahan dan kembali kerja keras di laga berikutnya,” tegasnya.

BJL 2000 kembali akan menjalani laga kedua pada Minggu (8/12/2019) menghadapi tim kuat lainnya, Halus FC Jakarta. Pekan perdana Liga Futsal Profesional 2020 sendiri akan bergulir mulai 7 dan 8 Desember 2019 di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.