in

Stan Kebumen International Expo Ludes Terjual

Sumber : kebumenkab.go.id

 

HALO KEBUMEN – Bupati Arif Sugiyanto menyebut lebih kurang 15 hari sebelum pelaksanaan Kebumen International Expo (KIE), seluruh stand pameran sudah habis dipesan masyarakat.

“Alhamdulillah dari kemarin sudah ludes dipesan (terjual) semua oleh masyarakat,” ujar Bupati, dalam rapat persiapan KIE di kompleks Pendopo Kebumian, Sabtu (11/6).

KIE bakal berlangsung 25 Juni sampai 2 Juli di Alun-alun Kebumen, dan menyediakan 500 stand pameran, dengan beragam jenis harganya, yang paling tinggi senilai Rp20 juta, dan ada juga yang Rp5juta untuk kelas terendah.

“Dengan harga tersebut, saya kira masih normal untuk ukuran pameran atau expo selama satu minggu penuh, di kelas VIP harganya Rp 20 juta, kemudian ada yang Rp 15 juta, Rp 8 juta dan Rp 5 juta,” kata dia, seperti dirilis kebumenkab.go.id.

Bupati bersyukur, KIE mendapat respons yang positif dari masyarakat luas, bukan hanya dari Kebumen, tapi juga datang dari luar daerah.

“Saya harap ini benar-benar bisa memberi dampak kesejahteraan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kebumen,” ucap Bupati.

Sebelumnya Bupati menyatakan, harga tiket masuk KIE sangat terjangkau untuk masyarakat tidak lebih mahal dari sebungkus rokok. Pemberlakuan tiket dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai malam hari atau sampai selesai acara.

“Masuk KIE itu ada yang berbayar ada yang gratis, dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 gratis, selanjutnya dari pukul 13.00 sampai bubar tunggu episode selanjutnya. Yang jelas tiketnya lebih murah dari sebungkus rokok,” kata Bupati, saat pembagian SK Guru PPPK di Pendopo Kabumian, Jumat (10/6).

Dengan hadirnya musisi papan atas dari Ibu Kota, tiket masuk KIE disebut masih tergolong murah untuk masyarakat. Pengunjung hanya dibatasi sebanyak 20 ribu orang. Jika sudah mencapai batas itu, maka pengunjung tidak diperkenakan masuk ke area KIE.

“Pengunjung untuk acara konser kita batasi sampai 20 ribu orang,” ucapnya.

Diketahui, selain memamerkan produk-produk UMKM, beserta seni dan kebudayan lokal, KIE juga bakal dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis Ibu Kota, yakni Kerispatih, D’masiv, Padi, Kotak, Gigi, Shalawatan Gus Azmi, Rhoma Irama, Iwan Fals, dan pelantun lagu Isabela dari Malaysia, Amy Search. (HS-08)

Subvarian Baru Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Indonesia, Tingkat Kesakitan Rendah

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (12/6/2022)