in

Stamina Prima Dibutuhkan Polri Saat Mengedukasi Warga

 

HALO BATANG – Anggota Polres Batang harus senantiasa menjaga ketahanan tubuh, terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu karena polisi selalu berhadapan dengan masyarakat, terutama ketia memberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Barang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang melaksanakan kunjungan ke Kampung Siaga Candi Desa Plelen, Kabupaten Batang.

Dia mengatakan petugas senantiasa mengajak warga untuk mematuhi 4 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

“Musuh yang kita hadapi yakni Covid-19 tidak kelihatan sehingga upaya untuk mengetahuinya harus menjalani tes swab dan untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu Kapolres Batang berpesan kepada anggota Polsek Gringsing, agar menjaga kesehatan supaya memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga dapat melayani masyarakat dan menjaga kebersihan setelah pulang kerja agar keluarga yang di rumah terhindar dari Virus Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Plelen Siti Amri sangat mengapresiasi dengan adanya Kampung Siaga Candi, karena dapat mencegah penyebaran Covid-19 tentunya dengan kerjasama antara Muspika Gringsing dan Puskesmas Gringsing 1.

“Kami melakukan langkah-langkah seperti penyemprotan disinfektan di sarana umum, pembagian masker dan menggalakan warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Progam Kampung Siaga Candi sangat efektif untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

Keberhasilan program ini selain peran serta dari unsur pemerintahan, namun juga harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. (HS-08)

Share This

Banyak Pengusaha Makanan di Batang Gunakan Bahan Berbahaya

Puluhan Rumah dan Perahu Yang Rusak Di Tambaklorok, Akan Difasilitasi Peroleh Bantuan Pemerintah