in

Staf Khusus Menkumham Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Begini Komentarnya

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase saat mengungunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Rabu (22/6/2022).

HALO SEMARANG – Staf Khusus Kementerian Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase mengungunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Rabu (22/6/2022).

Tinjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pelayanan kepada masyarakat, sekaligus melihat kesiapan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Tinjauan ini dimaksudkan untuk melihat proses yang dijalani Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang sedang berusaha meraih WBBM. Sebelumnya sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kami lihat upaya yang dilakukan sudah baik, dari segi pelayanan maupun kemajuan teknoliginya. Internalisasi terkait nilai-nilai pelayanan yang optimal pada masyarakat juga sudah dikuatkan,” katanya, di sela kegiatan peninjauan.

Dikatakan, secara umum, pelayanan kepada masyarakat juga sudah sangat baik. Termasuk dipasangnya informasi tentang prosedur dan biaya di ruang pelayanan.

“Kita lihat standar pelayanan sudah terpenuhi. Hal kecil yang perlu perbaikan sifatnya minor. Kami berharap dengan membaiknya pelayanan, berbanding lurus dengan kepuasan masyarakat,” paparnya.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk warga yang membutuhkan pelayanan keimigrasian. Dikatakan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang secara resmi telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

“Ke depan kami akan berjuang untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Mohon dukungan dan doanya,” katanya.(HS)

Modus Pekerjaan, Pria Asal Semarang Malah Cabuli Wanita di Dalam Mobil

Jateng Surplus Hewan Kurban