Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Stadion Kebondalem Kendal Berpotensi jadi Kandang Kedua PSIS

Striker PSIS, Hari Nur Yulianto berusaha melindungi bola dari sergapan pemain Persik saat kedua tim melaksanakan laga uji coba di Stadion Kebondalem, Kendal.

 

 

HALO SEMARANG – Stadion Kebondalem Kendal berpotensi jadi kandang kedua PSIS setelah Stadion Citarum. Saat ini pihak manajemen PSIS nampaknya serius akan membenahi Stadion Kebondalem, Kendal untuk menjadi salah satu venue laga kandang di Liga 1 2020. Apalagi stadion tersebut hanya perlu beberapa perbaikan agar bisa lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Stadion Kebondalem Kendal rencananya akan digunakan untuk menggelar laga non big match PSIS. Sedangkan laga dengan lawan bassis suporter sedikit akan dilaksanakan di Stadion Citarum. Sementara Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Manahan akan didaftarkan untuk menggelar laga big match PSIS.

Sebelum melawan Persik Kendal, Minggu (9/2/2020) CEO PSIS, Yoyok Sukawi bersama jajarannya meninjau Stadion Kebondalem, Kendal. Yoyok juga sempat memutari lapangan melihat kondisi stadion yang pengelolaannya ada dalam kewenengan Pemkab Kendal tersebut.

Stadion Kebondalem menjadi salah satu stadion dari enam stadion yang didaftarkan PSIS ke PT LIB untuk menjadi salah satu kendang PSIS musim ini.

Meski begitu, perlu beberapa perbaikan agar stadion itu bisa benar-benar digunakan PSIS.
General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menerangkan, pihaknya terus mempersiapkan stadion tersebut sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga kandang.

“Stadion Citarum, Moch Soebroto, Manahan, Jatidiri dan Kebondalem Kendal sudah kami daftarkan. Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak terkait, agar bisa menggunakan stadion tersebut untuk menggelar laga,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Dia menjelaskan, untuk Stadion Moch Soebroto dan Manahan, tentunya tidak ada persoalan terkait verifikasi. Namun Stadion Kebondalem, Kendal dan Citarum harus dilakukan verifikasi dahulu agar bisa digunakan PSIS di Liga 1.

“Kami daftarkan beberapa stadion itu dan kami melihat perkembangannya. Stadion Kebondalem, Kendal juga tidak terlalu jauh dari Kota Semarang jadi sangat potensial, hanya saja tentu perlu beberapa perbaikan agar lolos verifikasinya,” tandasnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap musim ini PSIS bisa berkandang di Semarang dan sekitar. Dia menerangkan, Stadion Kebondalem cukup representatif untuk menggelar laga PSIS dengan kapasitas 12.000 penonton.

“Stadion Kebondalem kami ajukan sebagai salah satu kandang PSIS di Liga 1 2010,” pungkasnya.(HS)