SSB Elang Timur Raih Juara Piala Askot PSSI Kota Semarang KU-11

Perwakilan pemain SSB Elang Timur (depan kanan) berfoto bersama tim runner-up dan peraih predikat peringkat tiga bersama, setelah meraih juara Piala Askot PSSI Kota Semarang KU-11 di Stadion Sidodadi Semarang, Minggu (15/12/2019) sore.

 

HALO SEMARANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Timur berhasil menjadi juara Piala Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang Kelompok Umur 11 Tahun (KU-11) yang digelar di Stadion Sidodadi Semarang, 14-15 Desember 2019.

SSB Elang Timur berhasil menundukkan perlawanan SSB Tugu Muda lewat adu penalti di partai final, Minggu (15/12/2019). Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

“Ajang ini digelar sebagai gebrakan kepengurusan Askot PSSI Kota Semarang di bawah pimpinan Pak Yoyok Sukawi yang akan dilantik dalam waktu dekat. Sebelumnya kami sudah menggelar Copa Askot PSSI Kota Semarang yang dimenangi PS AD beberapa waktu lalu,” kata Ketua Panitia Turnamen, Joko Handoyo.

Pria yang juga akan didapuk sebagai Bidang Kompetisi Askot PSSI Kota Semarang ini menambahkan, ada total 26 SSB yang ambil bagian di ajang tersebut. Semua anak yang tampil dalam kompetisi, maksimal kelahiran 2008 dan setelahnya.

“Di Kota Semarang ada 39 SSB yang terdaftar resmi, tapi hanya 26 SSB yang bisa ikut serta. Kebanyakan tidak bisa ikut karena tidak punya tim KU-11 dan ada yang bentrokan jadwal dengan kompetisi lain yang sebelumnya terlebih dulu diikuti,” lanjut Joko.

Pada babak awal 26 SSB bertanding pada fase grup. Sedangkan babak 16 besar dilaksanakan, Sabtu (14/12/2019) dan berlanjut hingga final pada Minggu. Elang Timur sebagai juara mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta.

Lalu, Tugu Muda mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

“Sementara untuk posisi tiga bersama diraih SSB New Tugu Muda dan Putra Arisa. Keduanya sebelumnya gugur pada babak semifinal,” tandas Joko.

Selanjutnya, Askot PSSI Kota Semarang juga akan melakukan seleksi tim Soeratin U-17, PSIS Yunior pada Februari 2020. Selain itu juga memutar kompetisi Divisi 1 dan Divisi 2.

“Kami akan persiapan secara matang PSIS Yunior, sebab prestasi beberapa tahun terakhir meredup. Kami sudah berembug dengan tim kepelatihan untuk seleksi ke depan,” lanjutnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.