Spiderman Cilik Akhirnya Dilatih Atlet Cabor FPTI Pekalongan

Nafiza Adelia diajak berlatih bersama di Alun-alun Kajen, Kamis (17/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Gadis unik asal Pekalongan, Adelia, yang sempat viral di media sosial karena mampu memanjat dinding dan tiang tanpa alat bantu layaknya tokoh super hero Spiderman, kini dilatih menjadi atlet panjat tebing.

Anak ajaib ini, dilatih oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kabupaten Pekalongan, supaya terarah dan tidak membahayakan.

Dalam suasana latihan panjat tebing yang dilakukan oleh Nafiza Adelia (8), anak satu-satunya pasangan Rumiyati dan Rozikin warga Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan ini diajak berlatih bersama di Alun-alun Kajen.

Ketua FPTI Pekalongan, Wahyu Kuncoro mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari media, adanya anak yang hobi memanjat dinding di rumahnya tersebut.

“Kami lalu memfasilitasi agar Adelia bisa berlatih melakukan panjat dinding dengan peralatan yang benar dan tidak membahayakan keselamatan,” terangnya, Kamis (17/9/2020).

Wahyu mengaku akan terus memantau dan memberikan pendampingan pelatihan agar bocah pemanjat tembok ini bisa menyalurkan bakatnya.

“Di samping itu, FPTI juga akan berupaya agar ada tempat latihan yang ada di dekat rumahnya, karena untuk ke Alun- alun Kajen jaraknya cukup jauh,” jelasnya.

Sementara itu, Adelia terlihat bersemangat dan tanpa merasa takut mencoba untuk memanjat wall panjat tebing setinggi 15 meter. Dia memakai pengaman dan mendapat pengawasan serta pelatihan dari pelatih profesional, agar terarah dan tidak membahayakan.

Adelia mencoba beberapa kali memanjat dinding tanpa terlihat lelah atau ketakutan. Aksinya ini mendapat perhatian para atlet juga warga.

“Saya senang diajak berlatih memanjat dinding di tempat yang biasa untuk latihan,” ungkapnya.

Orang tua Adelia yang ikut di tempat latihan berharap, dengan dilatih dan mendapat pengawasan, anaknya bisa disalurkan bakatnya.

“Kesibukan kami sehari-hari kerja serabutan tak mampu jika harus memfasilitasi. Sehingga dengan diadakannya latihan ini, diharapkan bisa membantu menyalurkan bakat anak kami,” ungkap Rumiyati.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.