in

Spice Up Nusantara, Wujud Nyata Dukungan Bank Jateng ke UMKM

Acara Spice Up Nusantara di Semarang Jawa Tengah 

HALO SEMARANG – Bank Jateng terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan terhadap para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satunya dengan mengumpulkan para pelaku UMKM dalam kegiatan Spice Up Nusantara dari Jawa Tengah Bersama William Wongso, Kamis (17/2/2022)

Kegiatan yang berlangsung di salah satu resto di Kota Semarang tersebut, diikuti sembilan perwakilan pelaku UMKM dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati, dan tim Bank Jateng.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno yang diwakili Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Jateng, Hari Suseno, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami atas nama Bank Jateng, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah serta Bapak William Wongso atas kehadirannya di acara Spice Up Nusantara dari Jawa Tengah Bersama William Wongso,” ungkapnya.

Dikatakan, penyelenggaraan acara tersebut juga merupakan bentuk dukungan nyata dari Gerakan Indonesia Spice Up The World yang telah diusung pemerintah untuk tujuan meningkatkan nilai ekonomi pariwisata dan perdagangan dalam hal gastronomi.

“Ini adalah salah satu wujud dukungan Bank Jateng dalam pengembangan UMKM Jawa Tengah khususnya UMKM Binaan Bank Jateng,” kata Hari Suseno.

Gerakan Indonesia Spice Up The World akan mempromosikan kuliner Indonesia di pasar internasional dengan bumbu paste atau bumbu siap pakai dan Cheff William Wongso akan dipercaya untuk mempresent kuliner Nusantara pada event G20 30-31 Oktober 2022 di Bali.

“Kami berharap, sembilan UMKM yang berkesempatan hadir dapat menggali informasi dan ilmu dari Cheff William Wongso, sehingga dapat digunakan sebagai bekal meningkatkan kualitas produk yang saat ini dimiliki,” ujarnya

“Kami juga berharap semoga niat baik Bank Jateng ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi pengembangan UMKM di Jawa Tengah,” imbuh Hari.

Dalam kesempatan tersebut Cheff William Wongso banyak memberikan masukan kepada para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kualitas produk yang sudah dihasilkan para pelaku UMKM.

Perwakilan pelaku UMKM yang hadir dalam kesempatan tersebut yakni tiga perwakilan pelaku UMKM mitra binaan Bank Jateng dan enam perwakilan UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah.

Sembilan perwakilan UMKM yang mengikuti kegiatan, yakni untuk UMKM produk kecap ada kecap Kharisma, kecap Kaloka, kecap Manis Towyun,dan Kecap BKG.

Kemudian untuk produk bumbu yakni Lezza House dan PT. Muria Pangan Jaya Makmur

Sedangkan untuk pelaku UMKM dengan produk sambal, yakni Sambal Buya, LaRisso Souce, dan Sambel Tandhuk. (HS-06).

DPRD Demak Ingin Buat Perda Inisiatif demi Bangkitkan UMKM

Ciptakan Hotel Ramah Individu Berkebutuhan Khusus, Artotel Jalin Kerja Sama Dengan Yayasan Matalesoge