Sosok Ini Bongkar Sebab Perseteruan Rossi dan Lorenzo

Ramon Forcada/dok.

 

HALO SPORT – Valentino Rossi, pemegang tujuh gelar juara MotoGP, akan kembali berbagi garasi dengan kepala kru kawakan, Ramon Forcada, yang kini menangani kuda besi milik Franco Morbidelli.

Forcada bukan sosok asing bagi Rossi karena sebelumnya dia pernah bekerja untuk Maverick Vinales dan salah satu rival utamanya, Jorge Lorenzo. Reuni dengan Ramon turut membawa kembali ingatan para penggemar akan rivalitas The Doctor dengan Lorenzo.

Forcada merupakan kepala kru andalan Lorenzo hingga sukses meraih tiga gelar juara dunia di kelas utama. Ramon masih ingat bagaimana dinding pernah membelah garasi Yamaha menjadi dua antara dirinya dengan Lorenzo, dan Rossi di sisi yang lain bersama Jeremy Burgess.

Forcada menyebut perseteruan The Doctor dengan Jorge tak lepas dari persaingan keduanya di lintasan. Rivalitas panas itu membuat hubungan keduanya merenggang meski berada dalam satu tim.

‘’Ada banyak pasang surut dalam relasi Valentino dengan Jorge. Awalnya semua baik-baik saja, masalah kemudian muncul di lintasan terlebih saat Jorge melaju sedikit lebih cepat daripada Valentino,’’ ungkap Ramon kepada Speedweek.

Saking panasnya perseteruan itu membuat atmosfer buruk ketika keduanya bersaing dalam perebutan gelar pada MotoGP 2015. Berkaca dari pengalaman tersebut, Forcada berharap hal itu tidak terjadi lagi saat Rossi bertandem dengan Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

‘’Jika pembalap rukun, atmosfer positif ini bisa menyebar ke seluruh kru yang ada di dalam pit,’’ tegas Forcada.

Asa Ramon tampaknya bakal terwujud. Pasalnya, The Doctor dan Morbidelli punya ikatan khusus. Franco merupakan pembalap binaan Rossi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.