in

Sosok Eko Suwarni, Kandidat Perempuan yang Siap Bersaing di Pilgub Jateng

Jaksa Utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Eko Suwarni (dok).

HALO SEMARANG – Sosok Jaksa Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) Eko Suwarni, kandidat perempuan yang siap bersaing di Pemilihan Gubernur Jateng (Pilgub) 2024.

Jaksa yang saat ini ditugaskan untuk membantu di Kementerian PUPR tersebut menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jawa Tengah.

Perempuan kelahiran Cilacap tersebut siap mewujudkan Jawa Tengah yang adil, makmur, dan sejahtera melalui pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

“Meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, kualitas pendidikan, kesehatan, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya di Semarang, Kamis (11/7/2024).

Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperkuat sektor UMKM, pertanian, perikanan, serta pariwisata. Fasilitas akses permodalan yang adil dan inklusif menjadi peran penting agar bisa dirasakan lapisan masyarakat.

Anak-anak di Jawa Tengah juga berhak atas penyediaan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. Dalam membangun Jawa Tengah, lanjut dia, masyarakat juga didorong untuk berpartisipasi aktif dalam perencanaan dan pembangunan.

Eko Suwarni telah 30 tahun lebih mengabdi sebagai jaksa dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang diraih. Menjadi praktisi di bidang hukum, Eko Suwarni juga dipercaya menjadi Dewan Pakar Hukum Kepala Desa Se-Jawa Tengah hingga konsultan hukum untuk Yayasan Sosial Bhakti Moral. (HS-06)

Apresiasi Rodshow Bus KPK, Pj Gubernur Jateng Harapakan Digelar Setahun Sekali

Hadiri Sedekah Laut, Momentum Mbak Tika Dekatkan Diri dengan Nelayan Gempolsewu Kendal