in

Sosilisasi PPKM Level 3, Jajaran Polres Rembang Gencarkan Operasi Yustisi

Personel Polsek Kaliori menggelar sosialisasi dan operasi yustisi PPKM level tiga, di jalan raya Desa Maguan Kecamatan Kaliori. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Beragam upaya dilakukan Polres Rembang, untuk mencegah agar Covid-19 tidak makin menyebar di wilayahnya.

Seperti dilakukan oleh tiga personel Polsek Kaliori, ketika menggelar sosialisasi dan operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, di jalan raya Desa Maguan Kecamatan Kaliori.

Dalam kegiatan itu, Aiptu Purwoto, Aiptu Suyitno, dan Aipda Galuh Okto, menemui warga untuk menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan dan PPKM level tiga. Kepada warga yang tidak mengenakan masker, petugas juga memberikan teguran lisan, sekaligus memberikan alat pelindung diri tersebut.

Petugas juga meminta warga yang berkerumun untuk bubar atau menjaga jarak.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan penegakan aturan dan pendisiplinan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Kaliori AKP Rohmad SH MH, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Kegiatan serupa dilakukan para personel Polsek Sumber, yakni Aipda Runadi bersama Bripka Didik Sugiarto, di sela-sela blue light patrol (BLP).

Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono SH, mengatakan anggotanya memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, terkait PPKM Level 3 dan protokol kesehatan. Ketika menemui warga yang tidak mengenakan masker, petugas juga menegur sekaligus memberikan alat pelindung tersebut.

“Anggota Polsek Sumber yang melaksanakan patroli, memberikan imbauan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat terkait PPKM Level 3. Warga diminta selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas sehari-hari sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Dibiyo.

Sementara itu dalam blue light patrol, petugas memantau objek vital perbankan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, tempat-tempat rawan kriminalitas, dan jalur rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Menurut dia, patroli ini dilaksanakan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dengan demikian selalu tercipta situasi yang aman, kondusif, dan terkendali.

Iptu Sudibiyono juga mengatakan, dengan patroli ini akan mempermudah kepolisian dalam berkomunikasi dan mendekatkan diri pada masyarakat.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Gunem, Briptu Anang ketika menyambangi warga binaannya. Dalam dialog dengan warga, Briptu Anang memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengimbau warga ikut menjaga Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Briptu Anang, menjelaskan bahwa kunjungan ke desa-desa binaannya, merupakan agenda rutin setiap hari.

“Sehingga diharapkan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas. Demikian pula sebaliknya, masyarakat akan lebih dekat dengan Polri, sehingga apabila ada masalah, akan lebih mudah diselesaikan,” terangnya. (HS-08)

Share This

Kemenag dan Majelis Desa Adat Bali Bahas Iskcon

Polres Pati dan Gereja Santo Yusuf Gelar Vaksinasi Merdeka Candi