in

Sosialisasikan Perkembangan Peraturan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Semarang Gelar FGD

Para peserta FGD yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar focus group discussion (FGD) dengan mengangkat kelompok diskusi terarah di Kantor Imigrasi Semarang, baru-baru ini.
FGD diikuti mitra kerja dan pelaku kawin campur (Perca).

Hadir sebagai nara sumber yaitu Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Purnomo, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulan Sari, serta Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Ratna Budiarni.

Dalam FGD tersebut, membahas terkait pemberian visa dan izin tinggal keimigrasian dalam masa penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan jenis kegiatan orang asing dalam rangka pemberian visa.

“FGD ini untuk memberi pemahaman kepada pelaku kawin campur (Perca) di lingkungan kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang terkait pemberian visa dan izin tinggal keimigrasian,” kata Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Purnomo, dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021).

Dikatakannya, peserta sangat antusias dalam mengikuti diskusi terkait teknis keimigrasian, khususnya tentang penyatuan keluarga dan affidavit bagi anak yang mempunyai dwi kewarganegaraan.

Dalam FGD itu juga, disampaikan jenis-jenis pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang sebagai hilir pemberian visa maupun izin tinggal.

“Dengan adanya FGD ini juga, harapannya dapat mengakomodir seluruh permasalahan yang dihadapi oleh pengguna jasa keimigrasian, serta mensosialisasikan perkembangan aturan, khususnya bagi Warga Negara Asing (WNA),” harapnya.(HS)

Dorong Gerakan Sosial Masyarakat, 5.000 Anak di Semarang Khitan Gratis

Tidak Mengejar Tantangan